Kadiskominfo Aceh Tengah bertandang ke APJII demi Percepatan Pembangunan Jaringan Intra Pemerintah

Kategori : Infrastruktur IT Selasa, 28 Januari 2020

Jakarta - Setelah sehari sebelumnya melakukan pertemuan dengan beberapa lembaga, hari ini Selasa (28/01/2020) Kadiskominfo Aceh Tengah yang didampingi tiga orang pejabat eselon IV bertandang ke Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

Pada bulan Juli tahun lalu selain dengan Perum LKBN Antara, Pemkab Aceh Tengah juga telah melakukan kerja sama dengan APJII, salah satu ruang lingkup yang terdapat pada Nota Kesefahaman yang ditandatangani oleh Bupati Aceh Tengah dan Ketua Umum APJII adalah Penyediaan Layanan Intranet.

Tahun ini Diskominfo Aceh Tengah dipercayakan untuk mengelola dana Otsus dalam hal pembangunan jaringan komunikasi intra pemerintah. Disebabkan karena minimnya pengalaman terkait hal tersebut dan didukung dengan adanya kerja sama antara Pemkab Aceh Tengah dan APJII, maka Diskominfo melakukan pertemuan dengan APJII yang berkantor di bilangan Jakarta Selatan untuk secara bersama-sama menyusun langkah-langkah terkait pembangunan jaringan komunikasi intra pemerintah di Kabupaten Aceh Tengah.

Kadiskominfo Aceh Tengah Khairuddin, ST, MM menyampaikan bahwa pelaksanaan pembangunan jaringan komunikasi intra pemerintah ini menjadi salah satu tolak ukur kinerja Diskominfo Aceh Tengah.

“Jika pembangunan jaringan komunikasi intra pemerintah ini dapat dilaksanakan dengan baik maka sudah barang tentu kedepannya Diskominfo akan lebih dipercaya lagi. Pelaksanaan yang baik tentunya harus dibarengi dengan perencanaan dan pengawasan yang baik pula. Maka dari itu kami berharap mendapatkan dukungan maupun bimbingan dari APJII selaku lembaga yang tentunya sudah banyak memiliki pengalaman terkait pembangunan jaringan komunikasi,” ungkap Khairuddin.

Lebih lanjut pihak APJII mengatakan bersedia untuk secara bersama-sama dengan Pemkab Aceh Tengah menyusun strategi dalam pembangunan jaringan komunikasi dimaksud dan mengalokasikan waktu selama tiga hari ke depan. (HA/JB)