Kadiskominfo Aceh Tengah temui Sekjen Kemenkominfo untuk Mensinergikan Program Kerja

Kategori : Pemerintahan Senin, 27 Januari 2020

Jakarta - Menutup rangkaian pertemuan Senin (30/01/2020) Kadiskominfo Aceh Tengah beserta Tim bertemu dengan Sekjen Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti di ruang kerjanya di Jalan Merdeka Barat No.9 Jakarta.

Berdasarkan informasi yang diterima sebelumnya bahwa bu Niken sedang melakukan rapat bersama seluruh pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenkominfo RI, namun demikian sekretaris beliau mempersilahkan untuk menunggu jika berkenan dan akan disampaikan ke bu Niken.

Sekitar pukul 16.40 ibu Niken rehat sejenak dan langsung menemui Tim dari Diskominfo Aceh Tengah, terpancar rasa lelah dari raut wajahnya namun beliau tetap antusias dan bersedia meluangkan sejenak waktu istirahatnya kendatipun akan segera melanjutkan rapat kembali.

Memanfaatkan kesempatan yang begitu singkat, Kadiskominfo Aceh Tengah Khairuddin, ST, MM menyampaikan bahwa salah satu tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mensinergikan program kerja antara pusat dan daerah.

“Tentunya tujuan utama kami kemari adalah untuk bersilaturrahmi dengan ibu, disamping itu kami juga ingin coba mensinergikan program kerja antara Kemenkominfo dan Diskominfo Aceh Tengah,” terang Khairuddin mengawali pembicaraan.

Menanggapi yang disampaikan Kadiskominfo, Niken menjelaskan bahwa memang rapat yang beliau pimpin sedang membahas tentang rencana kerja dan strategi yang akan dilakukan Kemenkominfo sepanjang tahun 2020.

“Untuk sementara saya belum dapat memastikan terkait program-program kerja yang akan diimplementasikan di daerah karena memang saat ini sedang dalam tahap pembahasan,” jawab Niken.

Kendatipun demikian lebih lanjut Khairuddin menyampaikan agar tetap mendapat dukungan penuh dari Kemenkominfo dalam hal pelaksanaan program kerja Diskominfo di Daerah.

“Daerah kami sudah mulai secara perlahan mengimplementasikan TIK dalam hal kepemerintahan dan pelayanan masyarakat, untuk itu kami berharap Kemenkominfo senantiasa memberikan dukungannya agar daerah kami tidak tertinggal jauh,” pungkas Khairuddin. (HA/JB)