Lantunan Zikir warnai Demo Tolak RUU KUHP di Aceh Tengah

Kategori : Kepemudaan Senin, 30 September 2019

Takengon (acehtengahkab.go.id)-Gabungan dari berbagai aliansi mahasiswa turun aksi ke jalan di simpang lima pusat kota menuju halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Tengah untuk menyuarakan aspirasinya, senin (30/09/2019).

Dalam aksi tersebut mahasiswa menuntut agar DPRRI dan Presiden membatalkan RUU KUHP dan UU KPK yang di nilai mencidrai hak demokrasi  dan tidak memihak kepada rakyat.

Dalam menanggapi hal tersebut PLT DPRK bertatap muka dengan mahasiswa dan menyetujui aspirasi yang di sampaikan berupa penandatangan surat tebusan kepada DPR RI dan Presiden agar membatalkan RUU KUHP dan UU KPK tersebut.

Setelah aspirasi tersebut tersampaikan mahasiswa membubarkan diri dengan tertib dan bersalam-salaman dengan pihak kepolisian, DPRK. Bukan hanya itu pihak mahasiswa dan kepolisian ikut bersama-sama membersihkan sampah usai aksi tersebut.

“di sambut lantunan zikir oleh aparat kepolosian bahwasanya mereka menyambut baik, ini demo yang belum pernah terjadi di wilayah Aceh Tengah karena pendemo sontak terenyuh hati akibat lantunan sholawat”,ujar Ketua Komisariat HMI Aldi Ihsan Gayo.