BKPRMI Aceh Tengah Adakan Seleksi FASI

Kategori : Event Senin, 30 September 2019

Takengon (acehtengahkab.go.id)-Atang jungket, Kec.Bies, Kab.Aceh Tengah, Aceh melaksanakan seleksi Festival Anak Sholeh (FASI) Indonesia untuk dibawa ke tingkat provinsi Banda Aceh, sebanyak 30 peserta yang ikut dalam seleksi ini, Perseta berasal dari beberapa desa yang ada di kecamatan Bies yang sudah sah terdaftar pada nomor unit Minggu 29 September 2019.

Dalam hal ini Kp.Atang Jungket kec.Bies membentuk kepanitiaan yang dipilih dari beberapa dusun terhimpun menjadi organisasi keagamaan Remaja Masjid Al - Jihad  (RMJAJ), demi kelancaran dan keadilan dalam seleksi ini, panitia kegiatan mengundang dewan juri dari luar kecamatan dari pusat Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak (LPPTKA) al quran..

Ada pun jenis perlombaan yang berjumlah  7 cabang yaitu, tilawah, pidato, menggambar, tartil, cerita kisah islami, dan kaligrafi. Yang terpilih sebagai juara 1 dari masing-masing cabang perlombaan akan di berangkatkan ke Banda Aceh dengan di fasilitas  ,transportasi, konsumsi dan penginapan yang di ditanggung oleh panitia, pemenang akan ditentukan langsung oleh pengurus  Bandan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Tengah dan Dewan juri.

"Penampilan santri dan santriwan dari masing - masing Tpa masih kurang maksimal, masih menutupi mental yang kuat, menyembunyikan bakat yang luar biasa, dan semangat yang tinggi, semoga dengan adanya kegiatan festival anak sholeh Indonesia ini dapat menjadikan santri-santri menjadi lebih giat untuk belajar,  dan dapat termotivasi agar lebih tekun untuk belajar terutama dalam bidang Agama islam",ungkap Hendri Putra Ariga.

Jurnalis :Risqiana