Presma STAIN Gajah Putih Takengon Berangkat Menuju Riau Sebagai Relawan

Kategori : Sosial Minggu, 22 September 2019

Takengon (acehtengahkab.go.id)- Menanggapi bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Riau, Romadani selaku Presiden Mahasiswa STAIN Gajah Putih Takengon berangkat menuju Riau sebagai relawan minggu, 22 September 2019.

Romadani mengatakan kebakaran tersebut di fasilitasi oleh lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Mengingat banyaknya informasi yang tersebar di beberapa media kabut asap menyebabkan masyarakat Riau kesulitan untuk beraktifitas serta semakin terpuruknya kualitas udara yang bisa menyebabkan gangguan pernafasan.

"Melihat kabut asap di Riau yang semakin parah kami berangkat dini hari dari Takengon dan berlanjut bersama ACT besok hari senin 23 September 2019, semoga sesampainya kami di Riau dapat memberi manfaat kepada masyarakat Riau"ungkap Romadani.

selain itu Romadani juga mengatakan pihaknya dari Mahasiswa STAIN Gajah Putih Takengon akan melakukan penggalangan dana di beberapa titik lapu merah rajungan pusat kota Takengon dengan hastag Gayo bantu Riau bernafas.