Shabela Launching Kartu Nikah Perdana di Aceh Tengah

Kategori : Agama Jumat, 09 Agustus 2019

Liputan : fathan Muhammad Taufiq

Sambutan Kepala Kanwil Kemenag Aceh pada acara launching kartu nikah

Takengon (acehtengahkab.go.id) – Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, Kamis alam (8/8/2019) mendampingi Kepala Kantor Wilayah Kemterian Agama Aceh, Drs H Daud Pakeh melakukan lauching (peluncuran perdana) kartu nikah di Kabupaten Aceh Tengah. Kartu nikah perdana itu secara simbolis diserahkan oleh Shabela kepada pasangan suami isteri baru Surya Darma dan Siner Mentari, bertempat di Pendopo Bupati Aceh Tengah.
Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh menjelaskan bahwa kartu nikah merupakan pelengkap buku nikah, bukan pengganti buku nikah. Pemberian kartu nikah ini untuk memberi kemudahan bagi suami istri, karena lebih praktis dibawa kemana-mana sebagai bukti pasangan suami isteri yang sah.
“Buku nikah ini sudah kita launching di Banda Aceh dan dilanjutkan di masing-masing kabupaten kota, Alhamdulillah bapak bupati berkenan melakukannya secara simbolis kepada pasangan suami isteri baru di Aceh Tengah ini” ungkap Daud Pakeh.
Dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Aceh Tengah, karena peluncuran kartu nikah perdana di Dataran Tinggi Gayo ini dilakukan di Pendopo Bupati.
“Ini sebuah kehormatan dan penghargaan bagi kami, di Takengon peresmian kartu nikah dilakukan di pendopo bupati, sekali lagi terima kasih atas apresiasi bapak bupati” lanjutnya
Kepada pasangan suami isteri baru yang menerima kartu nikah, Daud Pakeh juga turut mendo’akan agar menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah.
Sementara itu, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengingatkan pasangan pengantin baru itu agar selalu menjaga dan merawat pernikahannya.
“Jangan sampai hari ini diberi kartu nikah, besok sudah minta kartu kuning (surat cerai, red)” ungkap Shabela sambil berseloroh.
Nampak hadir dalam acara launching kartu nikah ini dihadiri oleh Ketua Mahkamah Syar’iah Takengon, Drs. H. Arinal, MH, Kadis Keluarga Berencana Pemberdayaan Peremouan dan Perlindungan Anak, Drs. H. Alam Suhada, MM, Perwakilan Majelis Adat Gayo, Dr Joni MN, Kadis Syari’at Islam, Drs. Mustafa Kamal, Kepala Baitul Mal Aceh Tengah, Tgk. Drs. H. Ridwan Kari, Kepala Kantor Kemenag Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, dan unsure Forkopimda kabupaten Aceh Tengah lainnya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84