Bupati Shabela Lepas Keberangkatan CJH Aceh Tengah di Asrama Haji Banda Aceh

Kategori : Agama Kamis, 25 Juli 2019

Liputan : Fathan Muhammad Taufiq

Banda Aceh (acehtengahkab.go.id) - Bertempat di Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh, siang ini, Kamis (25/7/2019) Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar melepas keberangkatan 125 Jamah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Aceh Tengah berangkat menuju King Abdul Aziz Airport, Jeddah, Saudi Arabia. Para calon jemaah haji asal dataran tinggi Gayo ini, tadi malam telah tiba di Asrama Haji Banda Aceh sekitar jam 21.00 WIB setelah berangkat kemarin pagi (24/7/2019) dari Takengon.

Usai dikarantina selama satu malam, rombongan calon jemaah ini akan bertolak ke Jeddah dari Bandara Sultan Iskandar Muda sore ini bersama rombongan JCH dari Kabupaten Bener Meriah, Gayo Lues, Aceh Tenggara dan Nagan Raya yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 3 Embarkasi Banda Aceh.
Kepada para calon jemaah haji asal Aceh Tengah tersebut, Shabela berpesan agar selalu menjaga kesehatan, fokus menjalankan ibadah dan menjaga nama baik daerah.
“Saya ucapkan selamat menjalan ibadah haji kebada saudara-saudara kami dari Tanoh Gayo, semoga nanti kembali lagi ke tanah air dengan selamat sebagai haji yang mambrur, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, fokus dalam menjalankan ibadah haji dan selalu menjaga nama baik daerah kita” ungkap Shabela.

Rombongan jemaah haji dari kabupaten Aceh Tengah ini diketuai oleh H. Saidi Bentara, yang juga merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah dan sebagai pembimbing ibadah adalah Kepala Kantor Kemneterian Agama Kabupaten Aceh Tenggara, Drs. H. Salman. Turut dalam rombongan ini, 3 orang tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah.


Tambahan kuota haji.
Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh ketika melepas keberangkatan calaon jemaah haji ini dari Takengon kemarin, mengatakan bahwa selain 125 CJH yang berangkat bersama Kloter 3, masih ada 11 calon jemaah haji lainnya yang merupakan kuota tambahan tahun 2019. Menurut Amrun, 11 calon jemaah haji kuota tambahan ini akan tergabung dalam kloter 12 yang akan berangkat tanggal 4 Agustus 2019 nanti.
“Tahun ini kita mendapat tambahan kuota 11 orang, Insya Allah calon jemaah haji kuota tambahan ini akan bergabung dengan kloter 12 atau kloter terakhir yang akan berangkat menuju Arab Saudi tanggal 4 Agustus nanti” jelas Amrun/
Dalam rombongan calon jemaah haji tahun ini, terlihat beberapa pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Aceh Tengah yang juga berangkat sebagai calon jemaah haji, diantaranya Asisten Administrasi Pemerintahan , Mursyid, MAP dan Kepala Bappeda, Drs. Amir Hamzah, MM, masing-masing bersama isteri. (FMT)