Kampung Gele Lah Raih Juara Pertama Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Aceh

Kategori : Pemberdayaan Masyarakat Kampung Minggu, 14 Juli 2019

 Liputan : Fathan Muhammad Taufiq

Takengon (acehtengahkab.go.id) - Dengan persiapan yang matang, kerjasama dan sinergi anggota PKK dengan seluruh masyarakat serta dukungan instansi terkait, akhirnya Kampung Gele Lah Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah, berhasir gelar Juara Pertama dalam Lomba Hatinya (Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) PKK Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019. Kampung binaan Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah ini dipastikan merebut gelar tersebut setelah mengikuti proses penilaian oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh beberapa waktu yang lalu. Kampung Gele Lah berhak mewakili kabupaten Aceh Tengah dalam Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Aceh setelah dinyatakan sebagai juara pada lomba di tingkat kabupaten pada bulan Juni 2019 yang lalu.

Kepastian Kampung Gele Lah sebagai Jura Pertama Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi ini diumumkan pada saat penutupan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gamping (PIPMG) Tingkat Provinsi Aceh tahun 2019, Sabtu (13/7/2019) di Redelong, Bener Meriah. Hadiah dan Piagam Juara Pertama loba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Aceh ini diserahkan oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah, Puan Ratna.
Untuk mensyukuri kemenangan tersebut, masyarakat Kampung Gele Lah, Sabtu (13/7/2019) kemarin menggelar acara syukuran yang dipusatkan di Cafe Belang Gele yang saat ini menjadi ikon wisata di kampung tersebut dan mulai dikenal oleh masyarakat Aceh Tengah dan pengunjung dari luar daerah. Pemilik kafe, Zaini merelakan kafenya di jadikan tempat digelarnya acara syukuran tersebut sebagai wujud partisipasinya sebagai warga kampung Gele Lah .
Turut Hadir dalam acara syukuran tersebut, Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah, Puan Ratna, Camat Bebesen, Arisa Putra, Dinas dan Instansi terkait, Pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan. Secara simbolis, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Aceh Tengah menyerahkan piagam juara lomba hatinya PKK tingkat provinsi Aceh kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bebesen dan Ketua Tim Penggerak PKK Kampung Gele Lah. Masyarakat setempat terlihat sangat antusias menyambut kemenangan tersebut, mereka larut dalam kegembiraan dalam acara syukuran yang digelar di lokasi kafe yang dipenuhi dengan berbagai jenis tanaman bunga tersebut.