Bupati Aceh Tengah Serahkan SK Pengangkatan CPNS Baru

Kategori : Aparatur Rabu, 12 Juni 2019

Bupati Aceh Tenghah memberikan sambutan dana arahan 

Takengon (acehtengahkab.go.id) - Bertempat di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon pagi tadi, Rabu (12/6/2019), Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar melantik dan menyerahkan SK Pengangkatan 257 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah formasi tahun 2018 dan 2019. Ke 257 CPNS yang dilantik tersebut terdiri dari 242 orang dari formasi umum, 2 orang dari Eks Honorer K2 dan 13 orang dari Eks Bidan PTT.

257 CPNS baru lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menerima SK Pengangkatan

Kepada para CPNS yang baru dilantik, Shabela berpesan agar dapat menunjukkan kinerja yang baik, mampu menjadi teladan, dan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Aparatur Sipil Negara adalah abdi negara dan abdi masyarakat, oleh karena itu harus mampu memberikan yang terbaik bagi negara dan masyarakat, ASN juga harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat karena kalian adalah putra putri terbaik yang dihasilkan dari seleksi yang kompetitif" ungkap Shabela.

Lebih lanjut Shabela mengingatkan agar para CPNS mampu menegakkan disiplin serta menjauhkan diri dari perilaku koruptif dan perbuatan tercela lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Shabela juga mengingatkan agar SK yang sudah diterima tidak "dititipkan" ke bank, karena ASN yang terbebani hutang akan berpengaruh terhadap menurunnya kinerja dan disiplin pegawai yang bersangkutan. Kepada para pimpinan SKPK, beliau berpesan agar membatasi permohonan kredit pegawai agar kinerja pegawai tetap terjaga.

Di akhir sambutannya, Shabela juga menyampaikan bahwa CPNS yang sudah menerima SK tidak boleh meminta pindah tempat tugas setidaknya 8 tahun, karena penempatan CPNS sudah sesuai dengan kebutuhan formasi.

"Saya ingatkan bahwa sejak dilantik hari ini, saudara-saudara tidak diperkenankan mengajukan permohonan pindah tempat tugas paling tidak selama delapan tahun, itu sudah merupakan ketentuan baku" pangkas Shabela.

Pelantikan CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah tadi pagi juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para Asisten, Kepala BKPSDM dan para pimpinan SKPK. (Fathan Muhammad Taufiq)