Shabela Apresiasi Netralitas ASN Aceh Tengah Dalam Pemilu 2019

Kategori : Aparatur Kamis, 18 April 2019

Arahan Bupati Aceh Tengah kepada peserta Apel Gabungan

“Kita wajib bersyukur, hajatan akbar pemilu legislatif dan pilpres 2019, khususnya di wilayah kabupaten Aceh Tengah berlangsung aman, tertib dan lancar”

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar saat memimpin apel gabungan Aparatir Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (18/4/2018) di halaman Setdakab. Aceh Tengah.
Lebih lanjut Shabela menyampaikan bahwa berdasarkan pantauannya di lapangan, selama pelaksanaan tahapan pemilu, tidak ada ASN yang secara massif dan terang-terangan mendukung salah satu peserta pemilu.

Seluruh Kepala SKPK mengikuti Apel Gabungan

“Ini membuktikan bahwa ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Aceh Tengah telah menunjukkan netralitasnya, untuk itu kami selaku pimpinan daerah memberikan apresiasi kepada seluruh ASN yang bertugas di wilayah ini” ungkapnya.
Dalam kesempatan itu, Shabela juga menyampaikan rasa terima kasih kepada penyelenggara pemilu dan seluruh masyarakat kabupaten Aceh Tengah yang telah ikut menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini. Beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk kembali bersatu dalam kebersamaan untuk membangun daerah.
“Kalau kemarin-kemarin kita sempat terpecah akibat beda pilihan politik, kini saatnya kita kembali bersatu untuk membangun Aceh Tengah tercinta, lupakan perbedaan dan kembali kepada kebersamaan, karena itulah karakter asli masyarakat Gayo, bila perlu kita kumpul dana potong kerbau, makan bersama untuk mengembalikan kekompakan kita” ungkap Shabela.


Tingkatkan Pelayanan Publik

Kepada peserta apel gabungan, Bupati Aceh Tengah juga kembali menekankan agar seluruh ASN di instansi manapun, agar terus meningkatkan pelayanan kepada public. Salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan tersebut adalah dengan penyediaan data dan informasi yang akurat, valid dan update.
“Dengan adanya data dan informasi yang valid dan akurat, instansi pemerintah akan lebih mudah memberikan pelayanan kepada publik, karena tanpa data yang baik, mustahil bisa memberikan pelayanan yang baik pula, saya tekankan kepada seluruh instansi dalam lingkup pemerintah kabupaten Aceh Tengah untuk memperbaiki dan melengkapi seluruh data dan informasi yang dibutuhkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik” tandas Shabela.

Peserta Apel Gabungan ASN Pemkab. Aceh Tengah

Apel gabungan ASN lingkup pemerintah kabupaten Aceh Tengah merupakan agenda rutin yang dilaksakan sebulan sekali yaitu setiap tanggal 17. Untuk bulan April 2019 ini, karena tanggal 17 bertepatan dengan pelaksanaan pemilu, maka apel gabungan diundur pelaksanannya menjadi hari ini, Kamis, 18 April 2019. (Fathan Muhammad Taufiq)

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84