Bupati Shabela Tinjau Pelaksanaan UNBK SMA sederajat di Takengon

Kategori : Pendidikan Selasa, 02 April 2019

Takengon (acehtengahkab.go.id) - Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diikuti oleh siswa SMA dan MA, Senin (01/04).

Sekolah yang ditinjau langsung adalah SMA Negeri 3 Pegasing, MAN 3 Pegasing dan SMA Negeri 15 Takengon. Hasil peninjauan pelaksanaan UNBK berlangsung lancar tanpa kendala.
Shabela tampak menyemangati para siswa yang sedang mengikuti ujian untuk menjawab pertanyaan dengan tenang dan fokus.
"Jawab dengan tenang saja, karena ujian ini hanya untuk meningkatkan kompetensi bukan penentu utama kelulusan," ungkap Shabela dihadapan Siswa.
Menurut Shabela para siswa sudah melalui try out sebelumnya, sehingga tidak gamang lagi ketika UNBK berlangsung.
"Listrik dan jaringan juga tidak ada keluhan, sejauh ini semua berjalan lancar," ujar Shabela.
Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Uswatuddin menyebutkan total jumlah peserta 2.912 siswa, dengan rincian 802 siswa Madrasah dan 2.111 siswa SMA dan SMK.
"Peninjauan yang kita lakukan penting untuk melihat kendala dan masalah yang dihadapi oleh siswa ataupun sekolah," kata Uswatuddin.
UNBK SMA dan MA berlangsung dari tanggal 1-8 April 2019 dengan mata pelajaran yang ujiankan Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan satu mata pelajaran jurusan.
Sementara UNBK untuk pelajar SMP dan MTs akan berlangsung 22 - 25 April mendatang. Sebelumnya sudah berlangsung jadwal UNBK SMK 25-28 Maret yang lalu. (MK/Humas Kab. Aceh Tengah)

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84