Peringati Maulid Nabi, Ribuan Jama’ah Larut dalam Dzikir dan Do’a di Mesjid Ruhama Takengon

Kategori : Agama Senin, 21 Januari 2019

Takengon - Ribuan jama’ah larut dan khusuk melantunkan dzikir dan do’a memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Agung Ruhama, Takengon, Aceh Tengah.

Terlihat sejak pukul 07.00 WIB, Minggu 13 Januari 2019, jama’ah mulai memadati ruangan dan halaman mesjid.

Jama’ah selain datang dari beberapa kecamatan di daerah itu, turut diramaikan oleh jema’ah dzikir Alwashliyah dari Kabupaten Aceh Tamiang.

Hadir Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Alwashliyah Pusat DR KH Maskhuril Khamis SH MM MA dan Ketua Pengurus Wilayah Alwashliyah Provinsi Aceh Prof DR H Farid Wajdi MA.

Qori H Raden Harmoko didaulat membaca ayat suci Alqur’an sebelum maulid dimulai. Beliau merupakan salah seorang peserta Qori terbaik pada MTQ Internasional di Malaysia beberapa waktu lalu.

Sementara ceramah maulid disampaikan oleh ustad DR KH Kholisuddin Yusa SQ, yang juga merupakan pimpinan pondok pesantren Tebar Iman, Ciputat Tangerang, Provinsi Banten.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dalam sambutannya menyebutkan, maulid nabi merupakan wujud semangat untuk mempedomani Alqur’an dan meneladani sunnah rasulullah dalam kehidupan di dunia.

“Betapa pentingnya mengingat dan mencontoh akhlak dan kepribadian Nabi Muhammad SAW,” sebutnya.

Kegiatan maulid juga dirangkai dengan wisata dakwah. Ustad DR KH Kholisuddin Yusa SQ dijadwalkan mengisi ceramah shubuh di mesjid Ruhama Takengon pada Senin pagi, 14 Januari 2019. (Mik)


Bupati Shabela Minta Do’akan Aceh Tengah Aman dan Damai

Takengon - Dihadapan ribuan jama’ah dzikir Alwashliyah Kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh Tengah, Bupati Shabela Abubakar meminta jama’ah mendoakan Kabupaten Aceh Tengah tetap aman dan damai.

Hal itu disampaikannya ketika menghadiri maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Agung Ruhama, Takengon, Minggu (13/1/2019) pagi.

“Kami mohon do’anya dari seluruh jama’ah, semoga negeri ini tetap aman dan damai,” ujarnya.

Terlihat selain warga, beberapa pejabat daerah seperti Wakil Bupati Aceh Tengah H Firdaus SKM, unsur Forkopimda dan sejumlah kepala SKPK larut dalam dzikir dan do’a yang dilantunkan diakhir kegiatan.

Sementara Ustad DR KH Kholisuddin Yusa SQ, (pimpinan pondok pesantren Tebar Iman, Ciputat Tangerang, Provinsi Banten) dalam ceramahnya, mengajak warga mentauladani kepribadian rasulullah dalam seluruh aspek kehidupan. (Mik)

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84