230 Kepsek Di Aceh Tengah Dirotasi, Shabela : Pemimpin Sekolah Cermin Majunya Pendidikan!

Kategori : Pendidikan Rabu, 09 Januari 2019

TAKENGON-LintasGAYO.co : Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar menengaskan majunya pendidikan di suatu daerah tidak terlepas dari tata kelola yang baik lewat pemimpin yang baik pula.

Pernyataan tersebut disampaikan saat merotasi 230 guru dan kepala sekolah tingkat TK, SD dan SMP di Kabupaten Aceh Tengah, Selasa 8 Januari 2019 di Gedung Ummi Pendopo Bupati.

“Saudara perlu ingat, baik buruknya pengelolaan sekolah yang saudara pimpin akan berpengaruh atau menjadi cermin baik buruknya mutu pendidikan di Aceh Tengah,” tegas Shabela.

Menurutnya, proses rotasi ini sudah berdasarkan pertimbangan sesuai dengan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Penugasan Guru dan Kepala Sekolah.

“Pada hari ini, ada guru yang dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) dan sebagiannya hanya bergeser tempat tugas,” ujarnya.

“Untuk itu, kami menengaskan, Kepsek harus menjadi tauladan bagi semuanya. Jangan sekali-kali melakukan tindakan yang merugikan seperti penyalahgunaan narkoba dan tindakan asusila,” tandasnya.

Pantauan, sejumlah kepsek dan guru yang menduduki jabatan sebagai Kepala Sekolah dengan rincian, Kepala SMP sebanyak 52 orang, Kepala SD sebanyak 160 orang dan Kepala TK 18 orang. [Tir/DM]