Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Bintang Resmi Beroperasi

Kategori : Pembangunan Senin, 10 Desember 2018

Takengon - Kantor Balai Nikah (KBN) dan Manasik Haji, Kecamatan Bintang, Aceh Tengah resmi beroperasi setelah diresmikan oleh Sekda Karimansyah, Rabu (28/11/2018).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Karimansyah didampingi Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Drs Hamdan MA dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Tengah Drs H Amrun Saleh MA.

"Kehadiran kantor ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada umat khususnya terkait dengan urusan pernikahan dan keagamaan lainnya," ujar Karimansyah.

Karimansyah juga menyinggung masih tingginya angka perceraian didaerah penghasil kopi itu.

Menurutnya faktor ekonomi dan persilihan dalam keluarga menjadi penyebab utama, disamping perencanaan yang kurang baik.

"Perlu peran serta aparatur kampung dan semua elemen masyarakat untuk memberi pembinaan terhadap semua calon pengantin sebelum masuk ke jenjang berkeluarga," tambah Karimansyah.

Peletakan batu pertama pembangunan kantor KBN Kecamatan Bintang, sebelumnya dilakukan oleh Bupati Shabela Abubakar beberapa bulan lalu.

Hingga saat ini sudah empat KBN kecamatan di Aceh Tengah beroperasi, yaitu KBN Kecamatan Ketol, Kute Panang, Silih Nara dan KBN Bintang. (Gus/Mik)

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84