Semangat dan Antusias Masyarakat Menanti UAS di Kota Dingin Gayo, Ini Kata Bupati Shabela

Kategori : Agama Rabu, 17 Oktober 2018

TAKENGON - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah akan melaksanakan tablig akbar bersama  Ustadz Abdul Somad (UAS) LC.MA yang dijadwalkan pada 9 Nopember 2018 mendatang. Rabu (17/10/2018).

Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar kepada media mengatakan Kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) dipastikan akan menyedot perhatian ribuan masyarakat daerah dataran tinggi Gayo.

Disebutkannya, selain masyarakat Bupati dan segenap Forkopimda, para kepala SKPK , Badan dan Kantor di lingkungan pemerintah Aceh Tengah sangat menantikan kehadiran UAS di kota dingin takengon, bahkan persiapan untuk menyambut Ustadz Abdul Somad, mulai dari sekarang sudah dilakukan berbagai persiapan, "karena antusias masyarakat gayo untuk menunggu santapan rohani dari UAS mencapai kurang lebih 10 ribu jama'ah yang hadir" kata Shabela.

Bupati Shabela dalam tablig akbar yang berlangsung pada Tanggal 14 Oktober 2018, yang bertempat di Pesantren Hidayatullah Bogor, bertemu langsung dengan Ustadz Abdul Somad. Orang nomor satu di Aceh Tengah itu turut mengharapkan kehadiran UAS dapat memberi penyegaran dan pencerahan kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi kondisi global saat ini yang penuh tantangan bagi ummat Islam dalam menjalankan agama serta bersosialisasi dalam masyarakat.

"Kita berharap dalam tablig akbar yang akan terlaksana di takengon itu banyak manfaat yang besar yang bisa kita dapatksn dengan kehadiran  UAS nanti di Takengon. Pungkasnya Bupati Shabela.

Ustadz Lahiran 18 Mei 1977. Yang berasal dari Kampung Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara, salah satu penceramah yang terpopuler di Indonesia yang berasal dari pulau Sumatera itu mulai banyak dikenal ketika ia aktif memberikan tausiah agama melalui saluran Youtube. Kini UAS dikenal sebagai salah satu penceramah kondang yang kerap mengisi dakwah di berbagai daerah di Indonesia.

Sebagai salah satu penceramah yang berhasil sukses, beliau  memulai pendidikan dasarnya di sekolah SD Al-Washliyah Medan dan tamat disana pada tahun 1990.

 Kemudian Ustad Abdul Somad melanjutkan sekolah di pesantren Darul Arafah di wilayah Deliserdang, Sumatera Utara. Disana ia mengenyam pendidikan selama satu tahun sebelum pindah ke Riau pada tahun 1994.

Kemudian Beliau melanjutkan sekolah di Madrasah Aliyah Nurul Falah di wilayah Indragiri Hulu dan tamat pada tahun 1996.

Setelah menamatkan sekolahnya, Ustadz Abdul Somad kemudian melanjutkan pendidikannya di jenjang perguruan tinggi. Iya kuliah di UIN SISKA Riau. Di kampus ini Ustadz Abdul Somad hanya mengenyam pendidikannya selama dua tahun saja, hingga tahun 1998.

Ustadz Abdul Somad melanjutkan Pendidikan S1 nya di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir setelah berhasil mendapatkan beasiswa dari pemerintah Mesir.Ia terpilih sebagai salah satu dari 100 penerima beasiswa dengan mengalahkan 900 pelamar lainnya. Di Universitas Al-Azhar, Mesir, Ustadz Abdul Somad menyelesaikan kuliahnya dalam kurun waktu 3 tahun 10 bulan dan berhasil mendapatkan gelar .Lc (License) yang merupakan gelar bagi lulusan pendidikan di kawasan timur tengah termasuk Mesir.

Lulusan Master di Maroko Ustadz Abdul Somad kemudian melanjutkan pendidikan S2 nya pada tahun 2004 di Maroko tepatnya di Institut Dar Al-Hadis Al-Hassania melalui beasiswa kerajaan Maroko.Serta Ustadz Abdul Somad merupakan salah satu dari 5 orang asing yang diterima kuliah disana. Ustadz Abdul Somad menyelesaikan pendidikan masternya dalam jangka waktu 1 tahun 11 bulan dan meraih gelar D.E.S.A (Diplôme d’Etudes Supérieurs Approfondies).

Sebagai Penceramah Ustadz Abdul Somad diketahui  bekerja sebagai dosen bahasa arab dan tafsir hadist di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim dari tahun 2009.

Selain itu beliau juga mengajar sebagai Dosen Agama Islam di Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Azhar Yayasan Masmur, Riau. Beliau juga pernah aktif sebagai Anggota MUI Provinsi Riau dan Sekretaris Lembaga Bahtsul Masa’il Nahdlatul Ulama dan anggota badan amil zakat di Riau dari tahun 2009 hingga 2014.(S'E).

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84