Pak Bela Minta BPBD Tangani Irigasi Serule Secara Darurat

Kategori : Pembangunan Selasa, 09 Oktober 2018

Aceh Tengah -GM Bidik kasus online Bupati Aceh Tengah Shabela, AB meminta pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) untuk segera menangani perbaikan Irigasi Serule kecamatan Bintang, sebelum dianggarkan secara permanen perbaikannya di tahun 2019 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Shabela, usai meninjau Irigasi Serule, Minggu (7/10/2018).

Menututnya, berdasarkan keluhan masyarakat Kampung Serule umumnya para petani sangat merasa kesulitan air untuk mengairi sawah mereka, karena dimusim penghujan beberapa Minggu terakhir ini Irigasi mereka jebol sehingga musim sawah kali ini juga terancam kering.

Karenanya Bupati Aceh Tengah tersebut meminta kepada pihak BPBD setempat untuk menangani terlebih dahulu secara darurat sehingga sawah masyarakat yang hendak menanam dapat terairi dan untuk selanjutnya Pemerintah daerah akan menanganinya kembali melalui anggaran tahun 2019 secara permanen.

Disebutkan Shabela, luas sawah masyarakat yang ada di kampung Serule dan sekitarnya lebih kurang 50 hektar yang membutuhkan air, terangnya. Selain meninjau Irigasi Bupati dan Rombongan juga melakukan dialog dan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat di kampung tersebut.

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84