Ribuan Jama’ah Sholat Idul Fitri Padati Lapangan Setdakab Aceh Tengah

Kategori : Agama Rabu, 20 Juni 2018

Takengon - Ribuan jama’ah memadati lapangan Setdakab Aceh Tengah untuk menunaikan sholat Idul Fitri 1439 Hijriah, Jum’at (15/6/2018).

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang biasa dilaksanakan di lapangan Musara Alun Takengon yang saat ini masih dalam perehaban.

Sholat Idul Fitri yang digelar di lapangan Setdakab jalan Yos Sudarso Kota Takengon itu di imami oleh Tgk Drs Mustafa Kamal MA (Iman Masjid Agung Ruhama), sementara sebagai khatib di isi oleh seorang Guru Besar UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Al Yasa Abubakar MA.

Sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar dalam sambutannya mengharapkan ummat muslim di daerah itu mampu mempertahankan kualitas dan kuantitas ibadah sebagaimana yang telah dilakukan selama dalam bulan ramadhan.

”Ketaqwaan hakiki seorang hamba bukan hanya dinilai selama Ramadhan, tapi ujian taqwa sebenarnya adalah bulan-bulan selanjutnya setelah ramadhan,” sebut Shabela.

Shabela menyampaikan sambutan pertamanya pada Sholat Idul Fitri tahun ini setelah dilantik menjadi Bupati Aceh Tengah Desember 2017 lalu. Pada kesempatan tersebut Shabela mengajak warga untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah daerah kedepan.

“Kami sangat menghargai partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan dengan dilandasi kesadaran dan kebersamaan. Kita yakin dan percaya, melalui sinergitas masyarakat dengan pemerintah daerah serta dukungan sektor swasta, percepatan pembangunan daerah ini dapat lebih mudah dicapai,” tambah Shabela.

Sholat Idul Fitri di lapangan Setdakab Aceh Tengah dihadiri oleh Wabup H Firdaus SKM, unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat SKPK Aceh Tengah.

Melalui Tausyiah yang disampaikan Prof Dr Al Yasa Abubakar MA bertema “Meningkatkan kualitas diri menuju masyarakat yang santun, amanah dan sejahtera” mengajak jama’ah menjaga ukwuah antar sesama muslim dan umat beragama.

Usai Sholat Id Idul Fitri Bupati Shabela menggelar Open House di rumah dinas Pendopo Aceh Tengah. (Mika)

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84