Safari Ramadhan di Atu Lintang, Sekda Sampaikan Pentingnya Silaturahmi

Kategori : Safari Ramadhan Senin, 21 Mei 2018

Takengon - Silaturahmi adalah salah satu sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW dan diperintahkan oleh agama Islam. Silaturahmi penting dilakukan agar tidak terjadi gesekan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Demikian disampaikan Sekda Aceh Tengah Karimansyah melalui sambutan safari ramadhan pada malam ketika puasa di mesjid Baiturrohmah Kampung Damar Mulyo, Kecamatan Atu Lintang, Sabtu 19 Mei 2018.

Menurutnya jika rasa persaudaraan dapat terjalin kuat antar sesama tidak akan terjadi konflik dalam kehidupan masyarakat. “Potensi konflik selalu ada, tergantung bagaimana mengelola dan mengantisipasinya,” ujar Karimansyah.

Dihadapan warga kampung yang berpenduduk 300 Kepala Keluarga (KK) itu, Karimansyah juga berpesan untuk mewaspadai ajaran-ajaran yang tidak sesuai dengan tuntunan agama Islam.

Lebih lanjut terkait dana desa, Karimansyah mengharapkan dapat dikelola dengan baik. “Dana desa harus tepat sasaran dan jangan ada masalah dalam pengelolaan, kuncinya adalah bermusyawarah dan sesuai aturan,” katanya.

Kehadiran Karimansyah di Kecamatan Atu Lintang turut didampingi Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (PMPK) Aceh Tengah Windi Darsa, Kabag Tapem Setdakab Ariansyah, Tgk Walid MA dan Tgk Jamaluddin SAg yang tergabung dalam tim 3 Safari Ramadhan.

Sementara Camat Atu Lintang Erwin Pratama menyebutkan, masyarakat Kampung Damar Mulyo baru saja melakukan pemilihan reje dan berjalan dengan baik.

Usai shalat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah Kadis PMPK Windi Darsa menyerahkan bantuan Pemkab Aceh Tengah kepada panitia pembangunan mesjid Baiturrohmah. (Mika)

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84