Aparatur LLAJ Se- Aceh Gelar Rakornis di Takengon

Kategori : Rakornis Senin, 14 Mei 2018

Takengon- Aparatur Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) yang berasal dari Dinas Perhubungan se-Aceh menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di Takengon.

Ketua Panitia, Hanung Kuncoro menyebutkan peserta berjumlah 46 orang yang berasal dari 23 Kabupaten dan Kota di Aceh.

"Kegiatan Rakornis berlangsung mulai tanggal 8-12 Mei 2018 dan fokus pada tema menciptakan sinkronisasi peningkatan kinerja dan pengawasan terhadap angkutan umum baik orang maupun barang," ungkap Hanung, Rabu (09/05) disela acara pembukaan Rakornis.

Sementara Kadis Perhubungan Aceh, diwakili Kabid LLAJ, Nizarli mengatakan melalui Rakornis terjadi konsolidasi mengenai langkah strategis bidang lalu lintas jalan, sehingga kinerja LLAJ dapat terwujud optimal dan efektif untuk mengawasi angkutan umum orang maupun barang.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar ketika membuka kegiatan Rakornis mengatakan perlu penguatan fungsi tugas LLAJ dalam menghadapi tantangan yang semakin berat saat ini dan masa yang akan datang.

"Penyelenggaraan transportasi harus terus diarahkan guna terwujudnya pergerakan orang maupun barang yang semakin baik, efektif dan efisien," kata Shabela.

Menurut Shabela, transportasi yang baik akan menunjang pengembangan wilayah dan peningkatan hubungan antar daerah.

"Transportasi yang baik pada akhirnya diharapkan mampu memberi nilai tambah kehidupan dalam bentuk transformasi nilai-nilai sosial, ekonomi dan kultural yang pada gilirannya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat," jelas Shabela.

Shabela berharap rapat koordinasi teknis dapat merumuskan program dan rencana ke depan untuk pembangunan transportasi aceh yang lebih baik dan berkelanjutan.(MK)

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84