Aceh Tengah Gagas Event Olahraga Sepeda Bertaraf Nasional

Kategori : Olah Raga Senin, 26 Maret 2018

TAKENGON - Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar saat membuka kegiatan sepeda santai yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-441 Kota Takengon, Minggu 25 Maret 2018 menegaskan khusus untuk olah raga sepeda akan menggagas event berskala nasional di Takengon, Aceh Tengah.

“Seperti Tour The Singkarak eventnya berkelas International, kita akan mencoba menggagas event berskala Nasional dulu,” kata Shabela.

Dilanjutkan, kegiatan sepeda dan jalan santai digelar hari ini punya nilai yang sangat positif untuk meningkatkan kebersamaan dalam keluarga, karena banyak peserta yang ikut bersama keluarga hari ini.

“Kegiatan ini kita harapkan juga menjadi wadah silaturrahmi antar warga yang selama ini mungkin sibuk dengan aktivitas masing-masing, tapi hari ini dapat membaur, bersepeda dan jalan bersama,” tambahnya.

Melihat begitu pentingnya kegiatan seperti itu, Pemerintah Daerah berkomitmen untuk melaksanakannya setiap tahun dalam rangka memperingati ulang tahun Kota Takengon dan menunjang destinasi wisata di Aceh Tengah.

“Kita menginginkan kegiatan seperti ini dapat digelar lebih besar dan melibatkan lebih banyak peserta di tahun berikutnya dengan ikut mengundang peserta dari luar Aceh Tengah,” sebut Shabela. (Mika)

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84