UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER UNBK 2017/2018.

Kategori : Pendidikan Senin, 26 Februari 2018

Takengon - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah akan melaksanakan ujian Nasional dengan dua cara yang pertama Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pelaksanaan UNBK di Tingkat Kabupaten Aceh Tengah telah dilaksanakan selama 3 Tahun.

Dua Tahun terakhir tidak semua sekolah di terapkan UNBK, hanya SMP negeri 1 Takengon saja yang masih di terapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),dan masuk Tahun ke tiga UNBK sudah bertambah menjadi 36 Sekolah, tingkat SMP ada 15 sekolah, tingkat MTSn 21 sekolah, sisanya 33 sekolah yang masih mengunakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). Dan untuk tahun ini tingkat MTSn Seluruh Aceh Tengah semuanya sudah Menlaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).


“Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah masih menerapkan Ujian Nasional Kertas Pensil apabila di sekolahnya belum tersedia sarana dan prasarana komputer, sedangkan yang melaksanakan UNBK untuk Aceh Tengah ini memang sudah mempunyai Fasilitas Lengkap” ujar Drs. Uswatuddin M.Ap Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Aceh Tengah, Senin (26-2-2018) di ruang kerja sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah.


untuk pelaksanaan ujian Nasional SMP hari senin sampai dengan kamis (23¬ S/D 26/4/2018), adapun dampak positif UNBK secara umum jauh lebih banyak di bandingkan dengan UNKP karena tingkat integritas kejujuran apabila siswa/siswinya melaksanakan UNBK lebih tinggi sama sekali tidak ada kesempatan untuk melihat ke kanan dan kiri, dan tidak bisa menyontek dari teman sebelahnya, sebab untuk pelaksanaan UNBK setiap Siswa/I diterapkan soal yang berbeda-beda.

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84