Sebanyak 380 siswa Aceh Tengah-Bener Meriah ikuti Simulasi SBMPTN

Kategori : Pendidikan Senin, 29 Januari 2018

Takengon- Sebanyak 380 Siswa SMA Sederajat di Aceh Tengah dan Bener Meriah mengikuti simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dipusatkan di SMPN 1 Takengon, Minggu (28/01).

Kegiatan Simulasi diselenggarakan oleh Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah (FOMAT) yang sedang mengikuti kuliah di berbagai perguruan tinggi di Banda Aceh dan Aceh Besar.

"Ini sudah tahun keenam diselenggarakan kegiatan simulasi SBMPTN di Aceh Tengah," ungkap Ketua Panitia, Rahmi Wahyuni ketika melaporkan kegiatan simulasi.

Rahmi menyebutkan simulasi ditujukan agar peserta dapat mengetahui segala aspek tentang seleksi SBMPTN, termausk didalamnya ada gambaran kisi-kisi soal dan tips serta trik agar bisa lulus SMPBTN.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar turut hadir dan membuka kegiatan simulasi.

Shabela mengharapkan simulasi menjadi tolok ukur kemampuan siswa sebelum mengikuti SBMPTN sebenarnya.

"Walaupun simulasi harus diikuti dengan sungguh-sungguh, karena hasilnya jadi tolok ukur kemampuan siswa sebelum SBMPTN," kata Shabela.

Kegiatan simulasi berlangsung satu hari, selain mengerjakan soal para peserta juga akan mendapatkan penjelasan dari soal-soal yang dibahas. (MK)

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84