Aceh Tengah Peringati 72 Tahun HAB

Kategori : Agama Rabu, 03 Januari 2018

Takengon - Setiap tanggal 3 Januari merupakan hari bersejarah bagi jajaran Kementerian Agama Republik Indonesia, karena bertepatan dengan tanggal tersebut 72 tahun lalu institusi ini mulai berdiri, sehingga diperingati sebagai Hari Amal Bakti (HAB).

Puncak peringatan HAB di Takengon, Aceh Tengah dilakukan dalam bentuk upacara bendera yang berlangsung di halaman Setdakab Aceh Tengah, Rabu (3/1/2018), bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Shabela Abubakar membacakan amanat Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin.

Upacara dihadiri sejumlah unsur Forkopimda, para Kepala SKPK dan diikuti oleh seluruh jajaran Kemenag Aceh Tengah serta pelajar.

Melalui amanat Menag, Shabela menyampaikan Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pelaksanaan tugas dan fungsi kementerian agama menyertai denyut nadi kebangsaan kita”, sebut Shabela.

Hari Amal Bakti ke-72 mengambil tema “tebarkan kedamaian” sebagai inspirasi pentingnya nilai-niai kedamaian dan kerukunan hidup antar etnis dan perbedaan agama.

“Pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia, dengan damai pula kita akan bahagia,” sambung Bupati Shabela.

Diusianya yang terbilang cukup matang, Shabela menyebutkan Kementerian Agama sukses menorehkan sejumlah prestasi.

“Prestasi ini patut kita syukuri, kepada seluruh keluarga besar jajaran Kemenag Aceh Tengah, saya mengucapkan selamat Hari Amal Bakti ke-72. Semoga pengabdian kita semua selalu mendapat ridha Allah SWT,” tutupnya . (Mika)

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84