Shabela Pantau Jalan Rusak Sekitar Danau Lut Tawar

Kategori : Pembangunan Sabtu, 30 Desember 2017

Takengon- Libur tahun baru hampir tiba dan Pemkab Aceh Tengah sudah memprediksi bakal membludaknya pengunjung Danau Lut Tawar.

Antisipasi pertama yang dilakukan adalah perbaikan akses jalan, inilah yang menjadi perhatian Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dan wakil Bupati Firdaus di hari pertama mereka bekerja setelah dilantik oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf pada Kamis, 28 Desember 2017.

Shabela dan Firdaus diikuti jajaran terkait meninjau langsung titik kerusakan yang relatif parah dikawasan Hotel Renggali. Sejumlah alat berat dan personil terlihat sudah terlebih dahulu berada dilokasi dan melakukan pembersihan jalan.

"Biasanya tahun baru pasti ramai ke danau, karena itu kita antisipasi, supaya pengunjung merasa nyaman," ujar Shabela disela meninjau jalan yang sedang diperbaiki, Jum'at (29/12).

Selain itu, menurut Shabela kondisi jalan yang baik juga dapat untuk menghindari potensi terjadinya kecelakaan.

"Ini bukan proyek ya, tapi gotong royong, yang kerja juga hanya dapat nasi bungkus," imbuhnya dihadapan wartawan yang kebetulan berada di lokasi.

Titik rawan lainnya yang menjadi perhatian Pemkab setempat adalah kawasan Utung-utung yang awal tahun lalu juga mengalami longsor parah.(MK)

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84