Aceh Tengah Persiapkan Stand Pemeran Wisata Islami pada Pentas PAI Tingkat Nasional

Kategori : Agama Minggu, 08 Oktober 2017

Takengon- Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan Kantor Kementerian Agama setempat mempersiapkan stand pameran wisata Islami pada event Pentas Pendidikan Agama Islam ke- 8 yang akan berlangsung 9-14 Oktober 2017 mendatang di Banda Aceh.

Persiapan ditunjukkan dengan menggelar rapat yang dipimpin oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin yang turut dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Aceh Tengah, Amrun Shaleh, Kadis Pendidikan Aceh Tengah, Nasaruddin, masing masing beserta pejabat terkait, jum'at 6 oktober 2017 di ruang kerja bupati.

Kadis Pendidikan, Nasaruddin menyebutkan pada pameran tersebut nanti akan ditampilkan sejarah perkembangan islam di Aceh Tengah, metode pembelajaran, media pembelajaran dan berbagai jenis promosi wisata Islami.

"Selain pemeran, ada dua orang Siswa Aceh Tengah yang turut mengikuti perlombaan di ajang akbar tersebut yaitu cabang Desain Pakaian Muslim", imbuh Nasaruddin.

Dua siswa tersebut adalah Bintang Zuhra dan Nisa Adna Nafsika yang saat ini sedang menempuh pendidikan di kelas 11 pada SMKN 1 Takengon.

Sementara Kepala Kantor Kemenag, Amrun Shaleh menyebutkan pada acara pembukaan Pentas PAI nanti rencananya dihadiri langsung oleh Menteri Agama RI dan pada penutupan dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Bupati Nasaruddin mengatakan perlunya dalam setiap pameran juga menghadirkan produk kopi arabika Gayo, termasuk pada pameran yang akan dilaksanakan tersebut.

"Kopi Gayo itu produk mahal, didaerah kita memang masih terjangkau, tapi kalau diluar dijual mahal, karena itu kesempatan pameran para pengunjung dapat menikmati gratis, ini sekaligus promosi," ungkapnya.

Nasaruddin turut berpesan agar panitia Aceh Tengah mempersiapkan dengan baik materi pameran sehingga dapat lebih menarik perhatian pengunjung dan benar-benar memanfaatkan momen tersebut untuk mempromosikan potensi daerah. (MK)

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84