Bupati Nasaruddin Lepas 159 JCH Kabupaten Aceh Tengah

Kategori : Agama Senin, 21 Agustus 2017

Takengon - Bupati Aceh Tengah, Ir H Nasaruddin MM melepas 159 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Aceh Tengah menuju embarkasi Banda Aceh.

Minggu (20/8/2017) pagi JCH asal dataran tinggi Gayo itu dilepas pendopo bupati, tampak dihadiri oleh beberapa pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat.

Sebelum melepas 159 JCH Aceh Tengah, Nasaruddin menyampaikan sambutan dan mengharapkan para jamaah senantiasa menjaga kebersamaan, menjaga kesehatan, dan fokus untuk melaksanakan ibadah haji.

“Manfaatkan waktu dengan baik selama di tanah suci, usahakan sebanyak mungkin sholat di Masjidil Haram terutama sholat fardu,” ujar Nasaruddin.

Lebih lanjut Nasaruddin menyebutkan JCH Aceh Tengah dapat melaksanakan rukun haji dengan sempurna baik yang wajib maupun yang sunat.

Sebelumnya Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Drs H Alam Syuhada MM mengatakan, JCH asal Aceh Tengah tergabung dalam klotet 6 bersama dengan jamaah haji Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

"Seluruh jamaah yang tergabung dalam kloter 6 akan bergabung di embarkasi Banda Aceh pada 20 Agustus 2017 malam tepatnya pukul 20.00 WIB, keesokan harinya, Senin (21/8/2017) pada pukul 19.20 WIB menuju tanah suci Mekkah melalui bandara Sultan Iskandar Muda,” jelasnya.

JCH Aceh Tengah berangkat dari Pendopo Bupati Aceh Tengah dengan menggunakan 6 unit Bus, terlihat ratusan anggota keluarga JCH turut mengantar. (Mika)

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84