Komisi X DPR RI Bantu Upaya Penegerian UGP

Kategori : Pembangunan Selasa, 15 Agustus 2017

Takengon- Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya dan Anggota Komisi X DPR RI asal Aceh Muslim berupaya untuk membantu proses penegerian Universitas Gajah Putih (UGP) ke Kemenristek dan Dikti.

Hal tersebut dikatakan oleh Teuku Riefky dalam pertemuan dengan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin ketika hendak berangkat menuju Medan melalui Bandara Rembele, Senin 14 Agustus 2017.

"Usulan penegerian UGP akan kita teruskan kembali ke Kemenristek dan Dikti, semoga apa yang menjadi harapan masyarakat Aceh di wilayah tengah ini dapat tercapai," katanya

Sebelumnya, Bupati Nasaruddin menyebutkan UGP telah berdiri lebih dari 30 tahun dan pada tahun 2013 lalu sudah diajukan permohonan untuk Penegerian ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, namun upaya tersebut belum terwujud karena adanya kebijakan moratorium terkait alih status PTS menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

"Kita harapkan dengan adanya dorongan dari pimpinan dan anggota Komisi X DPR RI yang langsung membidangi Perguruan Tinggi proses penegerian UGP dapat terwujud," ungkapnya.

Pertimbangan kekhususan Aceh dan kondisi wilayah di bagian tengah Aceh yang sangat membutuhkan adanya PTN yang berkualitas serta setara dengan PTN yang sudah maju menurut Nasaruddin menjadi urgensi penegerian UGP

"Terlebih lagi dengan keberadaan UGP yang sudah eksis lebih dari 30 tahun, hendaknya ini menjadi pertimbangan," imbuhnya.

Menurut Nasaruddin hadirnya pendidikan tinggi Negeri akan sangat berdampak bagi peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan kemajuan ekonomi masyarakat khususnya di wilayah tengah Aceh.(MK)

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84