Wabup Khairul Asmara Sholat Idul Fitri di Kecamatan Pegasing

Kategori : Agama Minggu, 25 Juni 2017

Takengon - Wakil Bupati (Wabup) Aceh Tengah Drs H Khairul Asmara melaksanakan sholat Idul Fitri 1438 Hijriah bersama dengan Warga tiga kampung di Kecamatan Pegasing, Minggu (25/6/2017).

Sejak pukul 06.30 WIB terlihat ratusan warga dari tiga kampung, Kayu Kul, Blang Bebangka dan Kampung Jurusen memadati halaman SMP Negeri Nomor 3 Pegasing tempat dilaksanakannya sholat. Bertindak sebagai khotib Tgk Mirzan, sementara imam sholat dipimpin oleh Tgk Fadli.

Melalui tauziah singkat, Tgk Fadli mengajak jamaah untuk selalu menyantuni dan menyayangi anak yatim dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ditengah derasnya kemajuan tehnologi informasi yang kerap bersifat kehidupan individualisme.

Sebelumnya Wapup Khairul Asmara dalam sambutannya mengatakan, momentum Idul Fitri merupakan kesempatan untuk mempererat silaturrahmi dengan masing-masing keluarga, suadara dan sanak famili serta antar warga yang tidak jarang selama ini terpisah karena mencari kehidupan.

Diapun menyampaikan, selama kurun waktu lebih empat tahun menjabat sebagai Wakil Bupati Aceh Tengah, banyak hal tidak terselesaikan.

“Tidak terasa sudah 4 tahun 6 bulan kami bertugas. Dalam kurun waktu itu pula banyak harapan dan keinginan masyarakat yang dibebankan kepundak kami yang belum terselesaikan. Sebagai manusia biasa tentu banyak kekurangan dan kelemahan, pada kesempatan ini kami mohon maaf, ditahun berikutnya mungkin kami tidak lagi berdiri disini dalam suasana sholat Idul Fitri,” ujarnya.

Tidak dipungkiri selama bertugas, banyak dukungan dan partisipasi masyarakat untuk melaksanakan pembangunan di Aceh Tengah. Hal tersebut Khairul menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Aceh Tengah, terkhusus bagi warga Kecamatan Pegasing.

Sebelum beranjak meninggalkan Kampung Kayu Kul, Khairul didampingi camat Pegasing Drs Muslim MSi terlihat saling bersalaman dengan warga. (mika)

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84