Semarak Takbir Keliling Sambut Idul Fitri di Takengon

Kategori : Agama Minggu, 25 Juni 2017

Takengon- Setelah beberapa tahun tidak menggelar Takbir keliling secara terkoordinir, untuk tahun ini Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelar tradisi masyarakat tersebut, Sabtu 24 Juni 2017 malam.

Sebelumnya menjelang Idul Fitri pemerintah daerah setempat mengeluarkan edaran kepada masyarakat agar melaksanakan takbir di Mesjid maupun Menasah masing-masing.

Walaupun beberapa tahun vakum, Takbir keliling tampak semarak diikuti kendaraan roda empat, roda dua hingga berjalan kaki dengan membawa obor. Hujan rintik tidak menyurutkan langkah warga mengumandangkan Takbir.

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin langsung terdepan memimpin rangkaian rombongan takbir dengan menggunakan bus bersama dengan unsur Forkopimda.

Pelaksanaan Takbir keliling mengambil rute start dari Pendopo Bupati menuju simpang Paya Tumpi kemudian melalui jalan Soekarno-Hatta menuju Paya Ilang dan kembali lagi ke Pendopo.

Menurut Kabag Kesra Setdakab Aceh Tengah, Kamaluddin digelarnya takbir keliling tahun ini didasari masukan dari masyarakat yang menilai perlu sebagai syiar Islam.

"Takbir keliling tahun ini telah terlaksana dengan baik dan lancar, diharapkan dapat terus menjadi tradisi pada tahun-tahun mendatang," demikian Kamaluddin.(MK)

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84