Sebanyak 26 Peserta Ramaikan PTQ LPP RRI Takengon

Kategori : Event Rabu, 31 Mei 2017

Redelong - Sebanyak 26 peserta qari-qari'ah utusan kabupaten Aceh Tengah-Bener Meriah, ramaikan Pekan Tilawatil Qur'an (LPTQ) LPP RRI Takengon yang berlangsung di masjid Nur Nabawi, komplek pemerintahan kabupaten Bener Meriah, Minggu 28 Mei 2017.

Ketua panitia pelaksana Riswandi, ST dalam sambutannya memaparkan, dari 26 peserta itu meliputi enam peserta qari'ah dan 20 qori. Dari jumlah itu 11 diantaranya utusan dari kabupaten Bener Meriah dan 15 peserta utusan dari Kabupaten Aceh Tengah.

Dari jumlah 26 peserta katanya, dua diantaranya mengundurkan diri dengan alasan tertentu dan tiga diantanya tanpa keterangan.

Bertindak sebagai ketua dewan hakim, Tgl. Sahlan Syuhada Lc, dan diperbantukan Azhar Aziz, Najaliuddin M,Pd, dan Muslim Ario, S,Pdi, sebagai hakim anggota.

"Utusan dari kabupaten Gayo lues kita terima informasinya kali ini tidak bisa ikut serta lantaran ada kendala teknis. Ini sesuai dengan wilayah kerja LPP RRI Takengon meliputi tiga kabupaten, yakni Gayo Lues, Aceh Tengah dan Bener Meriah," kata Riswandi.

Sementara itu, kepala LPP RRI Takengon Eddy Ivan meminta agar para dewan hakim untuk memberi nilai secara jujur dan adil. Ini penting menurutnya, lantaran para terbaik satu qari dan qari'ah nantinya akan mewakili LPP RRI Takengon di PTQ RRI tingkat nasional yang akan di helat di Surakarta, Solo, Jawa Tengah pada 5 Juni 2017.

"PTQ ini kegiatan rutin LPP RRI Se-Indonesia," kata Eddy Ivan.

Pelaksanaan PTQ di Bener Meriah kali ini katanya, merupakan bentuk perwujudan bahwa RRI Takengon bukan hanya milik Aceh Tengah, tapi juga milik masyarakat Bener Meriah.

Justru kata Eddy, pendengar siaran LPP RRI Takengon manyoritas mereka dari masyarakat Bener Meriah. Terlebih di Bener Meriah memiliki satu ikon yakni tugu rimba raya, yang kemudian menjadi landasan berdirinya LPP RRI Takengon.

Sementara itu, Plt Bupati Bener Meriah Rusli M. Saleh dalam sambutannya mengutarakan ucapan bangga atas terlaksananya PTQ LPP RRI Takengon yang bekerjasama dengan pemerintah Bener Meriah.

Kedepan katanya, kerjasama serupa dan berbagai program juga tidak menutup kemungkinan akan berlanjut.

Kepada peserta PTQ ia juga meminta agar memberikan yang terbaik dalam mengikuti event tahunan RRI ini.

"Kalau pemenangnya dari dari Bener Meriah, saya minta peserta itu harus masuk Training Center (TC) hingga pemberangkatan ke Solo nanti, biayanya biar pemda Bener Meriah yang tanggung. Tapi kalau pemenang dari Aceh Tengah, saya tidak tahu," demikian Rusli M. Saleh.

Pagelaran PTQ LPP RRI Takengon di tunda hingga 09:00 Wib Senin 29 Mei 2017. Dewan hakim juga telah menentukan enam peserta yang lolos pada babak penyisihan dan berhasil masuk pada babak final. Ke enam peserta itu meliputi; peserta nomor urut 24 atas nama Devi Ariani Putri, 16 Mawaddah Warahmah dan 8 Sarinawati.

Sementara golongan qori berhasil lolos pada babak final nomor urut 5 atas nama Iskandar, 9 Basrizal S dan nomor 23 atas nama Sofiandi KS Torga.

Hadir dalam acara itu sejumlah forkopimda dan forkopimda plus Aceh Tengah-Bener Meriah.(Rel)

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84