Pelatihan SDM Dalam Bidang Kominfo

Kategori : Pelatihan Selasa, 16 Mei 2017

Dalam rangka mewujudkan Smart City dan Smart Village di Kabupaten Aceh Tengah Dinas komuikasi dan informatika bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Aceh Tengah mengadakan Pelatihan SDM dalam bidang Komunikasi dan Informasi di Aula Hotel Mahara Takengon, kegiatan ini berlangsung dari 16 s/d 18 Mei 2017.

Indah fitriani, S.STP Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 61 peserta, 36 Kampung, 14 Kecamatan dan 11 SKPK (Badan, Dinas dan Sekretariat). Dengan materi yang diajarkan dintaranya adalah Sistem Informasi Desa dan Kawasan Pedesaan (SIDEKA), Webcore dan Pemetaan Kampung.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Harun Manzola, SE, MM menyampaikan pada era keterbukaan informasi publik setiap penyelenggara pemerintahan perlu untuk mempromosikan data dan potensi daerahnya masing-masing agar mudah diakses oleh masyarakat. Untuk itu, pemerintah kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas komunikasi dan informasi mengembangkan informasi dan komunikasi melalui website desa, melalui pelatihan SDM bagi admin desa yang ada di Aceh Tengah. Harun Manzola berharap semoga dengan pelatihan ini desa-desa di Aceh Tengah bisa eksis di dunia maya, sehingga dapat dikenal dan diakses oleh masyarakat. Demi berjalannya website desa ini dinas Kominfo akan mendampingi desa-desa yang mengalami permasalahan tentang websitenya.

Subhan Sahara, S.Sos Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung membuka secara langsung kegiatan pelatihan ini, dalam sambutannya Subhan mengatakan kami sangat terbantu dengan adanya pelatihan SDM bidang Kominfo ini, melalui pelatihan ini DPMK lebih mudah dalam memonitoring kegiatan yang dilaksanakan oleh kampung seperti halnya realisasi dana desa dan lain-lain. Serta memudahkan masayarakat untuk mengakses informasi tentang desa masing-masing.

 

 

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84