Disbudpar Aceh adakan Pelatihan Pengemasan Wisata Alam Berbasis Adventure

Kategori : Pariwisata Kamis, 13 April 2017

Dinas Kebudayaan dan Parwisata Aceh bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Tengah dalam rangka menyelenggarakan Kegiatan pelatihan pengemasan paket wisata Aceh diwilayah tengah, di Hotel Mahara Takengon, Kamis (13/04/2017).

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pemetaan wisata alam yang ada diwilayah tengah Aceh meliputi kabupaten Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh  Tengah dan Bener Meriah. Kegiatan pemetaan ini sudah berlangsung selama 5 hari yang lalu tepatnya pada tanggal 8 April kemarin dimulai dari kabupaten Aceh Tenggara sampai Bener Meriah.Rangkaian semua kegiatan ini berakhir pada hari ini, dengan agenda terakhir pelatihan pengemasan paket wisata alam adventure yang diikuti oleh 50 orang peserta, dari kalangan Pemerintah, Anggota DPRK, Pengelola objek wisata. Hal ini dilaporkan oleh Amiruddin, M.Si selaku ketua panitia penyelengara. Disbudpar Aceh juga mengundang 9 instruktur pelatih terkait wisata alam tersebut dari Jakarta, Bandung dan Bogor yang sudah mendalami bidang Off Road, Arum Jeram, Pendaki, Motor Trail, Para Layang.

Reza Pahlevi, M.Si kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam sambutannya mengatakan untuk memulai memajukan bidang pariwisata kita harus menyiapkan orang sesuai dengan kebutuhan dan aktivitasnya. Selain itu Reza Pahlevi berharap wilayah tengah Aceh perlu menagadakan event besar selain pacuan kuda seperti festival Danau Lut Tawar yang dikemas dengan event budaya, olah raga, dan seni ditambah dengan antraksi-antraksi lainnya yang dapat mengajak para wisatawan hadir disini.

“objek wisata alam di wilayah tengah Aceh sangat memadai tinggal ditambahkan dengan antraksi seperti para instruktur lakukan di daerahnya , semoga dengan pelatihan pengemasan wisata alam ini wilayah tengah Aceh bisa menjadi destinasi wisata alam adventure yang baru di Indonesia”hal ini dikatakan  Bupati Aceh Tengah Ir. Nasaruddin, MM dalam arahan pembukaan kegiatan pelatihan tersebut.

 

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84