Dinas Koperasi dan UKM Aceh Adakan Bimtek Sistem Keuangan Syariah

Kategori : Event Rabu, 12 April 2017

Dinas Koperasi dan UKM Aceh melalui bidang pengawasan dan pemeriksaan bekerja sama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Aceh Tengah mengadakan sosialisasi dan bimbingan teknis sistem keuangan syariah bagi pengurus/pengelola koperasi regional 3 di Aula Hotel Bayu Hill, Takengon, Rabu (12/04/17).

M. Dahlan Kabid Pengawasan dan Pemeriksaan Dinas Koperasi dan UKM Aceh melaporkan kegiatan ini berlangsung dari 12 s/d 14 April 2017. Diikuti oleh 60 orang pengurus/pengelola koperasi di regional 3 Aceh, diantaranya Kabupaten Bireun, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara. Bimtek kali ini juga dirangkai dengan bimtek alternatif pembiayaan ekspor UKM dan Koperasi, Perpajakan bagi Koperasi, dan sistem keuangan syariah. Kegiatan ini bertujuan untuk menigkatkan pemahaman, pengetahuan pengurus/pengelola terhadap sistem keuangan syariah.

Ir. Abd Kadir Damanik, MM Staf Ahli Menteri Koperasi Dan UKM Bidang HUbungan Antar Lembaga membuka kegiatan ini, dalam arahannya beliau mengatakan bahwasanya kemeterian bertugas untuk mensosialisasikan paket kebijakan ekonomi pemerintahan Jokowi-Jk serta memantau percepatan paket ekonomi tersebut.

Damanik juga berharap pada pelaku ekonomi yang hadir dalam kegiatan ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memperluas lapangan kerja, terakhir beliau mengucapkan agar para peserta bimtek dapat memperdalam ilmu tentang keuangan syariah, perpajakan dan Alternatif pembiayaan ekspor.

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84