Dinas P2&PA Aceh Adakan Pelatihan Kepemimpinan Bagi Perempuan

Kategori : Pelatihan Selasa, 11 April 2017

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh bekerja sama dengan Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Tengah mengadakan kegiatan pelatihan kepemimpinan bagi perempuan dengan tema “tingkatkan kualitas perempuan dalam pengambilan keputusan”, pelatihan ini diikuti oleh 40 orang perempuan potensial dari unsur organisasi masyarakat dan tokoh perempuan dari 12 kabupaten/kota. Berlangsung dari 11 s/d 13 April di aula hotel Linge Land takengon.

Sekretaris Dinas PP&P2 Aceh Drs. T. Syarbaini, M.si mengatakan materi pelatihan meliputi, potret perempuan dan anak aceh, manajemen dan kepemimpinan perempuan , kepemimpinan perempuan dalam islam, perencanaan program dan anggaran , pengembangan potensi diri dan partisipasi dalam publik.

“pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman keterampilan tentang kepemimpinan, meningkatkan kritis peserta terhadap pembangunan berkelanjutan yang berkeadilan gender, meningkatkan minat perempuan untuk berperan aktif dalam organisasi serta menumbuhkan kepekaan, kesadaran dan komitmen dalam menegakkan keadilan gender” ujar Syarbani.

Pemerintah kabupaten Aceh Tengah berharap kepada para peserta agar menanamkan kepedulian sesama perempuan dan meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan daerah, ini merupakan ringkasan pidato bupati yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Mursyid, M.si dan sekaligus membuka kegiatan tersebut, Selasa (11/04/17).

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84