FPDLT Mari Selamatkan Danau Lut Tawar

Kategori : Lingkungan Kamis, 30 Maret 2017

Forum Penyelamatan Danau Lut tawar (FPDLT) menyelenggarakan lokakarya tata kelola Danau Lut Tawar dan pengukuhan pengurus FPDLT kegiatan ini mengusung tema ‘Danau Lut Tawar Sebagai Sumber Air dan Objek Pembangunan Berkelanjutan. Kegiatan ini dirangkai juga untuk memperingati hari air sedunia 2017 bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, WWF dan FDKP (Forum Das Kreung Peusangan). Di Gedung Oproom Setdakab Kamis, (30/03/17).

Ibnu Akbar selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan ini juga ditandai dengan penanaman pohon di tanah milik jalan seputaran Danau Lut Tawar.

Sekjen FPDLT Khalisudin dalam sambutannya mengatakan bahwa FPDLT ini sudah digagasi sejak tahun 2009 yang lalu, beliau juga menambahkan sebelumnya kami telah melakukan aksi di seputaran Danau Lut Tawar seperti pemungutan sampah dengan menyelam langsung ke dasar danau, melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang ada diseputaran danau agar tidak membuang sampah dalam air yang mengalir ke danau. dan penanaman pohon di tanah milik jalan di seputaran Danau Lut Tawar.

Sementara itu bupati Aceh Tengah Ir. H. Nasaruddin, MM mengungkapkan kita selaku masyarakat dalam rangka menyelamatkan Danau Lut Tawar adalah kewajiban kita semua, tidak melihat golongan dan pangkat karena danau ini adalah milik kita semua. Beliau berharap pada pengurus FPDLT untuk serius memperhatikan keadaan Danau Lut Tawar, baik dari segi kebersihan maupun keindahannya, beliau juga berharap kepada pengurus FPDLT membantu Pemkab Aceh Tengah dalam mensosialisasikan pembuatan tanggul dari desa Bom hingga Mendale agar air limbah yang mengalir tidak lagi mengalir langsung ke Danau Lut Tawar karena telah dialihkan ke sungai peusangen.

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84