ASN, TNI, POLRI Wajib Pajak

Kategori : Pemerintahan Rabu, 29 Maret 2017

Sehubungan telah tibanya masa penyampaian SPT tahunan PPH orang pribadi tahun pajak 2016 sesuai dengan undang-undang nomor 28 tahun 2007 tentang ketentuan umum dan tata cara perpajakan dan memperhatikan surat edaran menteri Pan-RB Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2015, ASN, TNI, POLRI wajib menaati dan mematuhi segala ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan. Yaitu memiliki NPWP, membayar pajak, mengisi dan menyampaikan SPT tahunan PPh dengan benar, jelas dan tepat waktu serta melaporkannya melalui e-filing.

Hadisman, S.S.T, M.Acc selaku kepala kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Takengon mengatakan untuk memudahkan kegiatan perpajakan tersebut pihak kami mengadakan kegiatan-kegiatan penunjang seperti pelatihan bendahara dilingkungan Pemkab Aceh Tengah dalam pembuatan bukti potong dan SPT tahunan E- filling. Ini beliau katakan saat kami temui di aula Oproom Setdakab pada kegiatan Pojok Pajak, Rabu (29/03/2017).

Kegiatan pekan panutan pimpinan pemerintah kabupaten Aceh Tengah pada 21 Maret yang lalu, Sekda Aceh Tengah mewakili bupati Aceh Tengah menyerahkan bukti penerimaan SPT tahunan dihadapan para pimpinan SKPK Aceh Tengah. Beliau juga memberikan arahan agar ASN yang bertugas di linkungan pemerintah kabupaten Aceh Tengah agar dapat mematuhi segala peraturan dan ketentuan perpajakan yang berlaku.

“Kemudian kegiatan pojok pajak untuk memberikan asistensi dalam pelaporan SPT tahunan e-filling kepada ASN, TNI, POLRI pada tanggal 29-31 Maret 2017 di Aula Kantor Bupati Aceh Tengah. Sementara itu pekan panutan untuk Polres Aceh Tengah juga rencananya akan diadakan pada tanggal 30 Maret 2017 pada kegiatan ini Kapolres dan Wakapolres akan penyerahkan bukti penerimaan SPT tahunan 2016 dihadapan anggota Polres Aceh Tengah” ujar Hadisman.

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84