Akses ke Aceh Tengah Lancar, Final Pacuan Kuda Tradisional Semakin Dipadati Penonton

Kategori : Event Senin, 27 Maret 2017

Takengon- Akses darat dan udara yang semakin lancar ke Kabupaten Aceh Tengah turut mempengaruhi padatnya penonton pacuan kuda tradisional Gayo yang berlangsung, Minggu 26 Maret 2017 di arena HM Hasan Gayo Blang Bebangka.

Hal tersebut dikatakan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin disela putaran final pacuan kuda. "Akses darat dan udara yang semakin lancar membuat masyarakat dari luar daerah mudah datang langsung untuk menyaksikan final Pacuan Kuda," kata Nasaruddin.

Lebih rinci Nasaruddin mengatakan, beroperasinya pesawat berbadan sedang ke Bandara Rembele di Bener Meriah semakin memudahkan masyarakat diluar Aceh ataupun masyarakat Gayo perantauan untuk datang ke Takengon dan menyaksikan pacuan kuda.

Semantara itu, akses darat ditunjukkan semakin baiknya eks jalan KKA yang menghubungkan wilayah Aceh Utara dengan Bener Meriah, sehingga masyarakat di pesisir utara Aceh lebih cepat menuju ke Takengon.

Lancarnya akses ke Takengon tersebut menurut, Nasaruddin akan diimbangi dengan pembenahan kualitas pacuan kuda dan infrastruktur dalam kota Takengon, terutama jalan Tansaril - Simpang Kelaping yang merupakan akses utama menuju arena pacuan kuda HM Hasan Gayo.

"Peningkatan sarana dan prasarana jadi perhatian Pemerintah Daerah, terutama perbaikan jalan dari Tansaril ke Simpang Kelaping akan dilakukan tahun ini, sehingga pacuan kuda bulan Agustus mendatang diharapkan jalan sudah lebih baik dan tidak macet seperti sekarang," demikian Nasaruddin. (MK)

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84