Lokakarya Ekspor Kopi Ke Kanada Dibuka

Kategori : Ekonomi Selasa, 21 Maret 2017

Said Fauzan Baabud Project Manager perwakilan dari TPSA (Trade and Private Sector Assistance Project) dalam sambutannya mengatakan TPSA merupakan bentuk kerjasama pemerintah Indonesia dengan pemerintah Kanada hal ini merupakan bentuk kerjasama dibidang ekonomi, adapun komuditas yang diekspor adalah tekstil, sepatu, dan kopi. Masyarakat kanada sangat peduli terhadap apa yang mereka konsumsi dalam hal ini adalah kopi , baik itu cara tanam, produksi, proses sampai dengan kemasan. Selama ini kami mencari informasi kopi melalui MPKG (Masyarakat Pelindung Kopi Gayo), dari sini kami sangat banyak menggali informasi kopi mulai dari penanaman, panen, pengelolaan, sampai dengan pengiriman. Semoga dengan pertemuan kali ini kita dapat menemukan masukan dan informasi ekspor kopi Gayo ke Kanada. hal ini dikatakan saat pembukaan Lokakarya ekspor kopi ke Kanada di hotel Bayu Hil Takengon. Selasa (21/03/17)

Ir. Marolop Nainggolan Kasubdit America Eropa Mewakili Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional mengatakan fungsi dari pada pemerintah dalam kegiatan kerjasama ini adalah sebagai pemberi informasi dari pasar tujuan negara ekspor, memberikan bimbingan kepada para pengusaha yang akan melakukan ekspor, mempasilitasi sosialisasi di Negara tujuan ekspor, dan kegiatan lain yang memudahkan pengusaha untuk kegiatan ekspor.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Drs. Munzir, MM Mewakili Bupati Aceh Tengah membuka acara lokakarya ekspor kopi ke Kanada. Dalam sambutan yang dibacakan pemerintah Aceh Tengah meminta agar ekspor kopi lansung diberangkat dari Kota Takengon dengan mendirikan pelabuhan darat, tentunya dengan memberikan hak dokumen ekspor, langsung dibuat di Takengon, beliau juga mengucapkan terimakasih kepada TPSA yang telah mengadakan lokakarya ekspor kopi ke Kanada semoga dengan kegiatan ini dapat membuka peluang meningkatkan ekonomi masyarakat Aceh Tengah khususnya ekspor kopi Gayo.

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84