Sisi Lain Karnaval HUT Kute Takengon Ke-440

Kategori : HUT Kute Takengon Selasa, 28 Februari 2017

Karnaval telah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kute Takengon yang ke 440, ribuan siswa TK, SD, SMP, dan SMA menghiasi jalan utama kota Takengon, dengan mengenakan berbagai macam pakaian, mulai dari pakaian adat sampai pakaian mungaro (berburu).Rombongon karnaval dilepas dari lapangan Musara Alun Takengon menuju kantor bupati Aceh Tengah.

Hujan tidak menurunkan semangat mereka untuk berjalan sejauh 5 KM memutari kota Takengon, dipinggiran jalan terlihat banyak orang tua yang menyaksikan anak-anaknya yang mengikuti parade karnaval.

Dilihat dari sisi lain Karnaval bukan hanya semata-mata sebagai seremonial peringatan HUT kota Takengon, melainkan mendatangkan keberkahan bagi penyewa baju adat dan make over.

Kisaran baju yang disewakan berkisar Rp.80.000- Rp.250.000 kemudian make over Rp 100.000-Rp 200.000 /orang, hal ini disampaikan oleh Rey salah satu penyedia jasa make over dalam acara tersebut.

Sementara itu Bupati Aceh Tengah Ir. Nasaruddin, MM meyambut para peserta karnaval, bersama Forkopimda di alun-alun kantor bupati Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (28/02/2017).

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84