Cuti Pak Nas Berakhir 11 Februari 2017, Pelaksana Tugas Pamit

Kategori : Pemerintahan Minggu, 05 Februari 2017

TAKENGON : Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Drs. Alhudri, MM dihadapan para Reje, Mukim kecamatan dan Rayat Genap Mufakat (RGM) kampung meminta pamit sebagai Plt. Bupati Aceh Tengah, walau masa tugasnya masih hingga 11 Februari 2017 mendatang. 

“Tepat tanggal 11 Februari 2017 nanti, kami akan mengakhiri masa tugas sebagai Plt Bupati Aceh Tengah. Mohon izin kami kembali ke Banda Aceh untuk melaksanakan tugas lain,” ujarnya disela membuka sosialisasi pengelolaan dana desa yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Aceh Tengah.Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Jumat (3/2/2017) lalu.

Dia menyampaikan, sejak dilantik menjadi Plt Bupati Aceh Tengah pada 26 Oktober 2016 lalu oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah teremban sejumlah tugas dalam mengisi pemerintahan masa transisi.

“Penugasan kami sebagai Plt Bupati Aceh Tengah hanya berlangsung singkat atau 3,5 bulan saja, namun tersemat tanggung jawab dan peran strategis dalam mengisi masa transisi pemerintahan daerah,” ujar Alhudri yang juga menjabat sebagai Kadis Sosial Aceh ini.

Lanjutnya, dalam kurun waktu tersebut antara tugas yang telah dilaksanakan yakni penetapan Qanun APBK Aceh Tengah tahun 2017 bersama badan legeslatif yang telah ditetapkan pada tanggal 23 Nopember 2016 lalu dan telah disampaikan ke Ditjen Perimbangan Kementerian Keuangan RI pada tanggal 15 Desember 2016.

Selain itu menyusun Qanun Perangkat Daerah berikut pengisian pejabat dalam struktur organisasi yang baru.

“Alhamdulillah, perangkat daerah Aceh Tengah sudah ditetapkan melalui Qanun Nomor 3 tahun 2016 dan seluruh pejabat struktural sudah kita lantik dan kukuhkan pada tanggal 3 januari 2017,” tambahnya.

Selanjutnya tugas yang sangat penting menurutnya, memfasilitasi suksesnya penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Aceh Tengah.

“Proses Pilkada di Aceh Tengah saat ini berjalan lancar dan tertib, ini tidak terlepas dari koordinasi pimpinan daerah dan partisipasi masyarakat untuk mendukung terwujudnya pilkada yang damai dan bermartabat,” lanjutnya.

Mengakhiri sambutannya dia juga berharap situasi yang sejuk dan kondusif itu dapat terjaga hingga pasca Pilkada.

“Terima kasih kepada para aparatur kampung dan masyarakat Aceh Tengah, selama saya menjabat Plt bupati telah banyak membantu. Kami harap silaturrahmi antara kita tidak terputus sampai disini, jika ada kesempatan ke Banda Aceh mampir ke tempat kami,” ucap mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Aceh Tengah ini.

Ir. H. Nasaruddin, MM Bertugas Kembali

Mengutip pemberitaan LintasGayo.co, Minggu 5 Februari 2017, Bupati Aceh Tengah non aktif, Ir. H. Nasaruddin, MM akan kembali aktif bertugas sebagai orang nomor 1 di Aceh Tengah pada tanggal 12 Februari 2017 menyusul berakhirnya masa cuti karena maju sebagai Calon Wakil Gubernur Aceh dari jalur independen mendampingi dr. Zaini Abdullah.

“Sesuai aturan dan surat cuti, kita aktif kembali pada tanggal 12 Februari 2017, jadi masa cuti saya berakhir 11 Februari 2017,” kata Nasaruddin. (Rilis, editor: Khalisuddin)

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84