Dataran Tinggi Gayo Masuk 10 Kawasan Wisata Unggulan Versi Kementerian Pariwisata

Kategori : Pariwisata Sabtu, 02 Juli 2016

TAKENGON – Menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), kabupaten Aceh Tengah memiliki harapan besar di sektor pariwisata menyusul dimasukkannya Dataran Tinggi Gayo sebagai kawasan wisata unggulan oleh Kementerian Pariwisata.

Krishna P. Panolih, seorang peneliti dari Divisi Litbang Kompas Gramedia mengemukakan kabar gembira tersebut saat yang bersangkutan berkunjung ke Takengon di penghujung bulan Juni yang lalu.

“Bersama dengan sembilan kawasan lain di Indonesia, Aceh Tengah atau Dataran Tinggi Gayo masuk 10 kawasan wisata unggulan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata” ujar Krishna, Rabu, 22 Juni 2016.

Kedatangannya ke Takengon tidak lain adalah untuk melakukan survei Indeks Pariwisata Indonesia, dimana hasil survei itu kelak akan dijadikan sebagai acuan bagi Kementerian dan pemerintah daerah untuk mengambil kebijakan di bidang kepariwisataan.

Sebelum ke Takengon, masih Krishna, pihaknya lebih dahulu melakukan komunikasi secara intens dengan Kadis Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Aceh Tengah, Subhan Sahara dan Kabid Pariwisata Munawar Khalil.

“Kami berharap agar pendataan oleh dinas berjalan lancar dan selesai tepat waktu, sehingga kami punya data akurat dalam penyusunan indeks.” demikian Krishna.

Adapun ke-sepuluh kawasan wisata unggulan versi Kementerian Pariwisata antara lain Bitung (Sulawesi Utara), Mandalika (NTB), Tanjung Lesung (Banten), Morotai (Maluku Utara), Labuhan Bajo (NTT), Raja Ampat (Papua), Danau Toba (Sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), serta Sabang dan Dataran Tinggi Gayo, keduanya terletak di provinsi Aceh.

Sumber : humas.acehtengahkab.go.id

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84