Popda Aceh XIV, Olahraga Bela Diri Jadi Tumpuan Kontingen Aceh Tengah

Kategori : Olah Raga Rabu, 01 Juni 2016

TAKENGON – Usai sudah perhelatan olahraga dua tahunan bertitel Popda Aceh XIV yang diikuti oleh 23 kabupaten dan kota yang berlangsung di Langsa, 23-28 September 2016.

Sesuai tabel akhir perolehan medali yang kami terima, kontingen Aceh Tengah harus berbesar hati terlempar dari posisi 10 besar, tepatnya menempati urutan 14, di bawah Nagan Raya dan Aceh Timur setelah 140 atlet asal kota dingin hanya mampu meraih 1 emas, 6 perak dan 7 perunggu.

Berdasarkan tabulasi yg kami terima dari Kabid Kepemudaan dan Olah Raga yang juga wakil kontingen Aceh Tengah di Popda XIV, Iid Fitrasani, dari total 14 medali, 11 diantaranya disumbangkan dari cabang olahraga bela diri, masing-masing pencak silat dengan torehan 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Emas dari pencak silat disumbangkan oleh Kamaluddin Rizki yang menjadi satu-satunya medali emas yang berhasil diraih kontingen Aceh Tengah.

Selain pencak silat, karate juga turut menyumbang dua perak dan satu perunggu, juga tae kwon do dengan torehan satu perak dan satu perunggu.

Di cabang atletik, Aceh Tengah hanya mampu mendulang sekeping perak atas nama Sukmanidar.

Disamping bela diri, Aceh Tengah juga berhasil meraih medali perunggu dari cabang olahraga sepak takraw dan bola voli, keduanya dari regu putra.

Meski Popda kali ini Aceh Tengah gagal menorehkan yang terbaik, kita berharap agar pada perhelatan berikutnya atlet asal kota dingin dapat berbuat lebih baik. (Mark Fauzi)

Sumber : humas.acehtengahkab.go.id

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84