Khairul Asmara Buka Pelatihan Calon Paskibra Aceh Tengah 2015

Kategori : HUT Kemerdekaan Selasa, 28 Juli 2015

Hanya beberapa hari setelah lebaran, panitia HUT kemerdekaan RI ke-70 kabupaten Aceh Tengah langsung bekerja dengan mematangkan persiapan pembentukan Pasukan Pengibar Bendera. (Paskibra).

Bertempat di Oproom Setdakab, Sabtu, 25 Juli 2015, puluhan pemuda dan pemudi Aceh Tengah dikukuhkan sebagai calon paskibra oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara. Pembukaan pelatihan capaska tersebut dihadiri oleh Wakapolres, Kadisbudparpora, Kasdim, para Kepala Sekolah dan pengurus Paskibra Aceh Tengah.

Menurut Khairul pembukaan persiapan HUT kemerdekaan ke 70 ini akan dipenuhi dengan kegiatan pelatihan dilapangan bagi capaska, selain itu wabup yang sering disapa irul ini berpesan bagi calon paskibra untuk selalu bertindak disiplin.

“Saya berharap bagi calon paskibra melalui latihan dilapangan ini haruslah bertindak disiplin, melaksanakan proses pelatihan ini sebagai suatu keseriusan/ kesungguhan, dan menjadi salah satu ajang silaturahmi bagi siswa dari satu sekolah kepada sekolah yg lain” ujar pria berkacamata tersebut.

Selain itu, Khairul juga berpesan kepada Kepala Sekolah untuk berkenan sesekali menghadiri pelatihan capaska dalam memberikan motivasi dan masukan.

Dalam pembukaan tersebut dapat diinformasikan berdasarkan data yang disampaikan Kadisbudparpora bahwa proses seleksi dilaksanakan pada 10-12 Juni 2015 yang diikuti oleh 289 siswa/i dari 20 sekolah SMA, MA dan SMK sederajat. Prolehan setelah seleksi ialah 75 orang yang diantaranya 42 putra 33 putri.

Sumber : humas.acehtengahkab.go.id

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84