Dishubkomintel Aceh fasilitasi FGD Pemanfaatan KIG

Kategori : Pelayanan Publik Kamis, 02 Juli 2015

Kelompok Informasi Gampong (KIG) merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat dalam rangka penyaluran informasi dan kanalisasi aspirasi. Hal ini disampaikan oleh Kabid Manajemen Data Base, Pelayanan Media dan Informasi Dishubkomintel Aceh, Drs. A. Azis, pada Focus Group Discussion (FGD) Pemanfaatan Kelompok Informasi Gampong (KIG) di hotel Bunda Takengon, Kamis (02/07/15).


Adapun peserta kegiatan FGD ini antara lain adalah unsur pemerintah, tokoh masyarakat dan reje kampung, tokoh perempuan serta KIG yang sudah terbentuk.


Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendiskusikan tentang apa dan bagaimana KIG itu sendiri, baik yang telah terbentuk di beberapa kampung maupun yang belum dibentuk. Sehingga nantinya dapat tercapai suatu kesepakatan sebagai acuan untuk memperkuat struktur kelembagaan Kelompok Informasi Gampong (KIG).


Lebih lanjut, Kadishubkominfo Aceh Tengah, Syahrial Afri, SH, MM, MH mengatakan perlu adanya peningkatan SDM serta sarana dan prasarana KIG, agar setiap Kelompok Informasi Gampong ini mampu menyebarluaskan informasi pada masyarakat , begitu juga sebaliknya masyarakat mampu mengakses informasi  yang mereka inginkan.

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84