Taufik : Kalau Ingin Maju Masyarakat Harus Mau Berpartisipasi

Kategori : Sosial Sabtu, 27 Juni 2015

Pembangunan di segala bidang yang dicanangkan pemerintah kabupaten Aceh Tengah hanya bisa berhasil sesuai sasaran bila mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

Sekretaris Daerah Aceh Tengah Taufik mengemukakan hal tersebut saat berlangsung safari Ramadhan di mesjid At-Taqwa Bale kecamatan Lut Tawar, Jum'at, 26 Juni 2015.

Taufik mengemukakan hal tersebut dalam kaitan pelebaran jalan di seputaran Danau Lut Tawar. Sebelumnya camat Lut Tawar, Ishak mengemukakan banyaknya jalan yang rusak dan berlubang sehingga mengganggu para pengguna jalan, terutama kendaraan roda empat.

“Apapun yang disampaikan oleh pak Camat akan kami teruskan. Namun kami ingatkan dari sekarang, apapun kegiatan pemerintahan akan menemui jalan buntu apabila masyarakat tidak mendukung”, ujar Taufik di hadapan seratusan jema'ah Tarawih yang memadati mesjid yang terletak di komplek PI.

Taufik kemudian memberi contoh konkret bagaimana pembangunan jalan terkendala karena ketidakinginan pemilik lahan untuk menerima ganti rugi.

“Si A ingin tanahnya dihargai sekian, si B sekian. Ini kan namanya tidak mendukung. Kalau ingin pembangunan berhasil seharusnya hal-hal yang demikian tidak perlu terjadi”, demikian Taufik.

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84