Kejuaraan Pencak Silat Piala Bupati Jadi Ajang Seleksi Atlet Popda Aceh Tengah

Kategori : Olah Raga Jumat, 22 Mei 2015

Sebanyak 39 pendekar silat, mengikuti kejuaraan pencak silat Piala Bupati Aceh Tengah, yang berlangsung 20 dan 21 Mei 2015, di Gedung Olah Raga (GOR) Gentala, Takengon.

Ketua Panitia Pelaksana Alwin mengatakan kejuaraan tersebut diselenggarakan sebagai ajang seleksi, untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-15, Provinsi Aceh, yang akan diselenggarakan di Kota Langsa, pada tahun 2016 mendatang.

Dijelaskan, kejuaraan itu telah dimulai sejak bulan Januari lalu yang diikuti sebanyak 250 pendekar dari enam perguruan silat di daerah berhawa sejuk itu, adapun 39 pendekar yang akan bertanding merupakan peserta yang telah berhasil lolos ke babak semifinal dan final.

“Jadi mereka-mereka ini terutama para pemenang nantinya yang akan kita bina, selama sekitar setahun kedepan, sehingga diharapkan mampu memberikan hasil terbaik di Kota Langsa nanti”, katanya.

Alwin yang juga menjabat Kasi Olahraga Disbudparpora Aceh Tengah menambahkan, Pencak Silat sendiri menjadi salah satu cabang unggulan dalam pelaksanaan Popda, karena sering menyumbangkan medali emas bagi kontingen setempat, untuk itu dengan persiapan yang maksimal target untuk kembali meraih prestasi mampu diwujudkan.

“Kalau Popda di Lhokseumawe tahun 2014 lalu, pencak silat tidak mampu meraih medali emas, hanya satu perak dan dua perunggu, yang diakibatkan dengan mepetnya waktu persiapan pada saat itu, kita ingin hal itu tidak terulang lagi pada tahun ini”, pungkasnya.

Sumber : humas.acehtengahkab.go.id

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84