Bupati Bicara Antisipasi Banjir di Pengajian Fuspita Kebayakan

Kategori : Sosial Selasa, 14 April 2015

Bupati Aceh Tengah Ir. H. Nasaruddin, MM mengingatkan warga untuk mengantisipasi terjadinya musibah bencana banjir. Hal tersebut diungkapkan Nasaruddin ketika memberi sambutan pada pengajian Fuspita di Kampung Paya Tumpi Kecamatan Kebayakan, Senin (13/04) sore.

“Dua hari ini, di salah satu kampung di Kecamatan Bintang, begitu juga kecamatan Celala terjadi bencana banjir, karena itu semua kita harus waspada,” ungkap Nasaruddin.

Untuk mengantisipasinya, warga dianjurkan Nasaruddin untuk memperhatikan hal-hal kecil di lingkungan masing-masing, seperti membersihkan parit yang tersumbat, serta membuang sampah pada tempatnya.

Menurut Nasaruddin, kondisi iklim yang terjadi sekarang ini tidak bisa ditebak. Kadang kala musim kemarau datang dan tiba-tiba hujan deras. ”Tidak seperti yang menurut kita ketahui selama ini, bahwasanya jika musim kemarau datang, maka pertanda hujan juga tidak akan datang,” ujar Nasaruddin yang mengharapkan warga senantiasa menyesuaikan dengan kondisi alam dan lingkungan.

sumber : humas.acehtengahkab.go.id

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84