Nasaruddin Jenguk Korban Sengatan Listrik Banjir Bintang

Kategori : Sosial Selasa, 14 April 2015

Disela meninjau dampak musibah banjir yang melanda kecamatan Bintang, tepatnya di kampung Gele Pulo, Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM menjenguk korban sengatan Listrik ketika terjadi banjir, yang saat ini sedang dirawat di Puskesmas Bintang.

“Saya dengar dari perawat, kedua korban sengatan listrik kondisinya sudah mulai membaik,” ungkap Nasaruddin. Dalam kunjungan ke Bintang turut serta mendampingi Bupati Ketua DPRK Muchsin Hasan, Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Arm. Ferry Ismail, Kapolres Aceh Tengah, AKBP. Dodi Rahmawan, serta Ketua TP. PKK Aceh Tengah, Ny. Apini Nasaruddin.

Korban sengatan listrik tersebut adalah Ferianto (25) dan Ansari (35), keduanya merupakan warga kampung Gele Pulo, Kecamatan Bintang. Menurut pengakuan Ansari, ia tersengat listrik saat membersihkan rumah mereka yang terendam oleh material akibat banjir

Sebelumnya, Ansari hendak mengambil selembar seng yang menempel di dinding rumah. Seng tersebut, ternyata menempel pada meteran listrik yang masih dialiri arus. “Padahal sebelumnya saya sudah diberitahu oleh Ferianto, agar tidak memegang seng itu. Tapi karena lupa, jadi saya pegang juga sehingga kesetrum,” kata Ansari.

Sebelum Ansari tersengat listrik, Ferianto telah lebih dulu kesetrum listrik dari seng yang menempel pada meteran. Namun paska kejadian, keduanya tidak mengeluh sakit. Baru keesokan harinya (Senin), Ansari maupun Ferianto, merasa pusing, mual bahkan jatuh pingsan. Melihat kondisi itu, keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Bintang. “Sekarang kondisinya masih agak lemas. Mungkin nanti juga sudah pulih,” ujar Ansari yang ketika itu sedang diopname di puskesmas.

sumber : humas.acehtengahkab.go.id

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84