Bupati Serahkan Bantuan Darurat Korban Banjir Bintang

Kategori : Sosial Selasa, 14 April 2015

Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM menyerahkan bantuan darurat berupa sembako, beberapa kebutuhan sandang dan sejumlah dana kepada korban musibah bencana banjir di Kecamatan Bintang, Senin (13/04/15).

Turut serta mendampingi Bupati Ketua DPRK Muchsin Hasan, Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Arm. Ferry Ismail, Kapolres Aceh Tengah, AKBP. Dodi Rahmawan, serta Ketua TP. PKK Aceh Tengah, Ny. Apini Nasaruddin.

Bupati Nasaruddin mengatakan kunjungannya bersama dengan beberapa unsur Forkopimda untuk melihat langsung, dan ikut merasakan apa yang dialami oleh warga, dengan harapan warga menyadari bahwa musibah yang dialami merupakan cobaan dari ALLAH SWT.

Selain itu, Nasaruddin turut menyampaikan bahwa dalam beberapa waktu terakhir curah hujan relatif tinggi dan hampir seluruh kecamatan mengalami hal yang sama, karena itu dia menghimbau agar masyarakat tetap waspada.

“Jika terjadi bencana selamatkan terlebih dahulu keluarga baru harta benda dan lainnya,” kata Nasaruddin mengingatkan.

Bagi korban yang rumahnya terendam air, Bupati menghimbau agar warga dapat bergotong-royong membantu membersihkannya. Dan selama masa darurat sementara waktu diharapkan keikhlasan keluarga atau tetangga yang rumahnya tidak terkena dampak musibah untuk menampung sementara.

“Sedapat mungkin untuk sementara waktu bagi yang rumahnya mengalami musibah dapat tinggal di rumah kerabat atau tetangga, namun bila nanti memang perlu dibangun tenda akan disesuaikan dengan kebutuhan,” ucapnya.

Sebelumnya, kepala BPBD  Aceh Tengah Jauhari mengungkapkan bahwa bencana banjir yang melanda kecamatan Bintang terjadi pada Minggu (12/04/15) sore tepatnya pukul 17.30 WIB.”Tidak ada korban jiwa, dengan total 44 kepala keluarga rumahnya terendam air dan 13 rumah dengan kondisi tergolong parah,” kata Jauhari.

sumber : humas.acehtengahkab.go.id

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84