Nasaruddin Tinjau Sekolah, Pelaksanaan UN di Aceh Tengah Tertib dan Lancar

Kategori : Pendidikan Senin, 13 April 2015

Ujian Sekolah (UN) tahun 2015 bagi SMA/MAN, dan SMK dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk kabupaten Aceh Tengah. Sesuai rencana, ujian nasional dilaksanakan pada hari Senin, 13 April 2015.

Khusus bagi siswa/i di Aceh Tengah yang sedang menempuh UN, aktifitas mereka ditinjau langsung oleh Bupati Aceh Tengah Nasaruddin. Sekolah yang beruntung mendapat kunjungan orang nomor satu di Aceh Tengah adalah SMA Negeri 1 serta MAN 2 Takengon.

Didampingi kapolres dan kadisdik, Nasaruddin tiba di SMAN 1 sekitar pukul 09.00 WIB, dimana aktifitas ujian berlangsung tertib dan lancar. Nyaris tidak terdapat ketegangan yang terpancar dari wajah para siswa yang sedang berjuang menempuh ujian. Nasaruddin sendiri mengapresiasi sikap para pesrta ujian yang terkesan telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari.

“Pantauan secara umum, siswa menjalani UN dengan suasana penuh ceria dan tidak ada tekanan yang terlihat dari mimik wajah mereka, karena jauh sebelumnya mereka sudah siap menghadapi UN 2015”, ujar Nasaruddin.

Usai SMAN 1, Nasaruddin menyempatkan diri menyambangi MAN 2 untuk melihat dari dekat aktifitas pelaksanaan UN 2015. Seperti halnya SMAN 1, di MAN 2 juga terlihat suasana sekolah yang hening dan tertib. Secara keseluruhan di kedua sekolah tersebut pelaksanaan ujian nasional berjalan tertib dan lancar dengan tingkat kehadiran 100 persen.

Untuk memastikan penyelenggaraan ujian nasional tahun ini berjalan mulus, pihak kepolisian  menggelar pengawasan dan keamanan. Dalam hal ini para personil polisi yang diterjunkan tidak menggunakan pakaian seragam sesuai SOP. Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dodik Rahmawan mengatakan operasi tersebut diberi sandi Cendikia Rencong 2015.

“Jajaran Kepolisian menggelar operasi Cendikia Rencong 2015, dimana sasarannya adalah pengamanan soal ujian dan mengawasi pelaksanaan UN dengan sebaik-baiknya di tiap-tiap sekolah”, ujar Dodi.

Sumber : humas.acehtengahkab.go.id

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84